Diduga Rem Blong, Fuso Muat 10 Ton Terjun ke Sungai

KECELAKAAN. Truk fuso syarat muatan tabrak sayap jembatan dan masuk ke Sungai Magung tepatnya di Jembatan Desa Wilayu, Jalur Lingkar Selatan.
KECELAKAAN. Truk fuso syarat muatan tabrak sayap jembatan dan masuk ke Sungai Magung tepatnya di Jembatan Desa Wilayu, Jalur Lingkar Selatan.

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.COM – Diduga alami rem blong, truk fuso syarat muatan tabrak sayap jembatan dan masuk ke Sungai Magung tepatnya di Jembatan Desa Wilayu, Jalur Lingkar Selatan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun pengemudi truk alami luka berat.

Kasi Humas Polres Wonosobo AKP Slamet Prihatin membenarkan bahwa telah terjadi kecelakaan di Jembatan Wilayu Selomerto, satu unit truk fuso diduga alami rem blong kemudian menabrak sayap jembatan dan masuk ke Sungai Magung.

“Tidak ada korban dalam peristiwa itu, pengemudi  atas nama Wahyu ( 38) warga Serang Banten alami luka berat dan dievakuasi ke rumah sakit,” katanya.

Menurutnya, informasi sementara yang diperoleh dari keterangan korban bahwa kronologi kejadian saat melintas jalan tersebut, terdapat turunan cukup tajam, tiba tiba rem tidak berfungsi menjelang  tikungan jembatan Desa Wilayu Kecamatan Selomerto.

“Sopir sudah berupaya untuk belok ke arah Desa Wilayu namun laju kendaraan terlalu cepat dan menabrak pembatas jalan sehingga terjun ke Sungai Magung,” ucapnya.

Kasus tersebut lebih lanjut telah ditangani oleh pihak Satlantas Polres Wonosobo. Sedangkan proses evakuasi truk dari sungai melibatkan banyak pihak karena menyangkut kondisi jembatan.

“Sudah ditangani oleh Satlantas, kondisi arus lalu lintas di jalur lingkar selatan sudah normal,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Wonosobo, Bambang Triyono mengatakan bahwa tim BPBD Wonosobo bersama dengan relawan membantu proses evakuasi terhadap korban dan juga truk yang masuk ke sungai.

“Kita mendapatkan informasi dari masyarakat, kemudian tim BPBD bersama relawan turun, ke TKP, karena itu ada di sungai, maka kita ikut membantu proses evakuasi,” katanya.

Menurutnya, muatan sudah dievakuasi dan badan truk di angkat menggunakan derek di bawa ke pos lantas.  Proses dilakukan hingga sampai malam. Sedangkan perkembangan korban luka masih ditangani oleh medis. (gus)