Desain Grafis Menjadi Program Unggulan SMPN 3 Magelang

PEMBERIAN HADIAH. Kepala Sekolah SMPN 3 Magelang menyerahkan tropy pemenang lomba seni budaya yang diadakan Kamis(31/3).
PEMBERIAN HADIAH. Kepala Sekolah SMPN 3 Magelang menyerahkan tropy pemenang lomba seni budaya yang diadakan Kamis(31/3).

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM Peneriaman Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023 ada yang berbeda di SMPN 3 Magelang, yaitu dengan membuka kelas dengan menawarkan program desain grafis untuk mendukung sekolah edu art school.

Menurut Kepala SMPN 3 Magelang Nurwiyono, semakin berkembangnya teknologi sekarang selain pendidikan akademik siswa harus memiliki keahlian terutama di bidang teknologi. Banyaknya tenaga guru dan karyawan di SMPN 3 Magelang yang menguasai bakat desain grafis menjadi bekal sekolahnya untuk mendukung program unggulan kelas desain grafis.

“Sebagai sekolah Edu Art School kami ingin menggali potensi-potensi dari para siswa baru untuk lebih unggul di bidangnya,”tuturnya.

Daya tampung penerimaan PPDB tahun ini SMPN 3 Magelang 240 siswa, dengan dua tahap penjaringan yaitu PPDB Cerdas dan PPDB Reguler. PPDB cerdas SMPN 3 Magelang memberikan 96 kuota yang di mulai 1 April 2022. “Kami mengadakan try out untuk siswa-siswa SD kelas 6 yang diadakan Kamis (31/3) lalu, 85 besar akan diberi kesempatan mendapatkan Golden Tiket yang dapat digunakan untuk mendaftarkan PPDB Cerdas SMPN 3 Magelang,”ujarnya.

Selain try out, SMPN 3 Magelang juga menggelar lomba seni antara lain menyanyi, poster dan tari. Peserta yang berhasil mendapatkan juara dan duduk dibangku kelas 6 akan diberikan golden tiket. “Para juara ini juga akan mendapatkan tiket untuk mendaftar ke SMPN 3 Magelang lewat jalur PPDB Cerdas,”kata Nurwiyono.

Nurwiyono menjelaskan SMPN 3 Magelang tidak hanya menggali potensi siswa dalam bidang akademik namun juga bidang agama, olah raga dan seni. “Silahakan kepada orang tua untuk mendaftarkan anaknya ke SMPN 3 Magelang, pendaftaran tidak hanya untuk siswa dari Kota Magelang tetapi juga untuk luar Kota Magelang,”ajaknya.

Sementara itu, Herni Nurcahyaningsih, Ketua panitia try out dan Lomba Seni dan Budaya SMPN 3 Magelang yang digelar beberapa waktu lalu menuturkan perlombaan dan try out diadakan untuk memperkenalkan sekaligus mencari bibit calon siswa baru sekolah. “Try out ini diikuti 489 siswa SD selain itu lomba seni dan budaya diikuti 24 peserta untuk tari, 21 untuk seni rupa dan 10 untuk lomba vokal. ” Masing-masing juara akan diambil 6 juara dengan nilai tertinggi, para peserta akan mendapatkan tropy uang pembinaan dan golden tiket bagi kelas 6,”tambahnya.

Salah satu peserta Attalita pemenang juara 1 lomba Vokal dari SD Magelang 6 mengaku senang bisa mendapatkan golden tiket SMPN 3 Magelang. “Aku pengen sekolah yang mendukung bakatku nanti,”katanya. (hen)