Deklarasikan Sarinah GPMN, Kaum Wanita Milineal Dukung Puan Maharani sebagai Capres 2024

Kaum Wanita Milineal Dukung Puan Maharani sebagai Capres 2024
Anggota Sarinah GPMN saat mengikuti deklarasi dan pelantikan pengurus DPP di Hotel Kintamani Kabupaten Temanggung, Sabtu (26/3). (foto: rizal ifan/temanggung ekspres)

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM– Guna mengukuhkan posisi akar rumput dalam rangka mendukung Ketua DPR-RI, Puan Maharani untuk maju sebagai capres pada Pemilu tahun 2024 mendatang, Pengurus Pusat Gema Perjuangan Maharani Nusantara (GPMN) menggelar acara deklarasi nasional sekaligus melantik kepengurusan sayap mereka, yakni DPP Sarinah masa bakti 2022-2026 di Hotel Kintamani Kabupaten Temanggung, Sabtu (26/3) siang.
Ketua Umum DPP Sarinah GPMN, Lusi Gunayanti dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sarinah sendiri secara khusus merupakan sayap pergerakan yang berisikan anggota  wanita dari generasi milenial dengan beragam program berbasis modernisasi sekaligus menjadi motor utama membesarkan organisasi.
“Kami bertekat menjadikan nama Puan Maharani melekat di hati seluruh kalangan masyarakat. Mbak Puan adalah sosok figur wanita yang memiliki potensi dan karakter kuat sebagai pemimpin. Oleh karena itu, kami para wanita muda berusia di bawah 35 tahun bergabung dalam wadah Sarinah dengan beragam program yang membantu mengembangkan potensi dan perekonomian berbasis kerakyatan, salah satunya sektor UMKM,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua Umum GPMN, Dadi Palgunadi yang datang dengan didampingi Sekretaris Jendral (Sekjen) Ali Nugroho, dan Bendahara Umum (Bendum), Rohman Sagita menjelaskan bahwa GPMN telah mendeklarasikan kepengurusan di 256 kota/kabupaten dan 25 provinsi yang berdiri sejak satu setengah tahun.
“GPMN memiliki tiga sayap organisasi. Yakni Sarinah, Srikandi, GARDA PUMA, dan Badan Ekonomi Kreatif Usaha Rakyat (EKUR). GPMN melalui Sarinah prinsipnya adalah mengajarkan kita untuk mencintai ibu kita dan rakyat jelata. Selain itu, secara organisasi kita akan mengadakan digitalisasi untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) guna menampung produk serta meningkatkan derajat perekonomian para anggota GPMN,” bebernya.
Ia menambahkan, GPMN secara prinsip adalah wadah untuk terus mendukung Puan Maharani agar maju sebagai Capres 2024 dan dapat meneruskan nafas perjuangan Proklamator Ir. Soekarno.
Lanjutnya, tidak hanya bicara urusan politik saja, GPMN dan Sarninah ke depan akan menjadi jembatan antara Puan Maharani dengan rakyat melalui berbagai program pro kerakyatan. Kegigihan ini, menurutnya tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Mereka bergerak karena Puan dianggap sebagai suri tauladan yang mewarisi garis keturunan langsung dan trah Soekarno.
“Kita fokus pengentasan pengangguran karena masih ada sedikitnya 9 juta orang yang belum memiliki pekerjaan. Jadi, bagi siapa saja yang mau magang di berbagai negara mulai Kuwait, Abu Dhabi, Kanada, dan Polandia bisa mengontak kami di masing-masing daerah,” urainya.
Lebih jauh, Dadi mengungkapkan bahwa apapun keputusan dan yang terjadi ke depan, GPMN dan berbagai sayapnya akan terus bergerak dan mendukung Puan Maharani berikut kinerja serta dedikasinya kepada masyarakat bawah.
“Garis keturunan Mbak Puan sudah jelas. Track Recordnya juga sudah jelas, sekarang masih menjadi Ketua DPR-RI dan beliau adalah anak kandung mantan presiden RI Megawati Soekarno Putri sekaligus cucu Sang Proklamator Ir.Soekarno. Oleh karena itu kita menjadikan beliau sebagai panutan dan akan terus mendukung apapun yang terjadi. Harapan kami Mbak Puan bisa maju menjadi Capres 2024. Tetapi apapun yang terjadi, untuk hal itu sudah ada otoritas yang menjadi penentu. Kami hanya organisasi yang sifatnya memberi dukungan,” tegasnya. (riz)