Deklarasikan Keterbukaan Informasi Publik, Polbangtan Yogyakarta – Magelang Siap Terbuka Informasi

Deklarasikan Keterbukaan Informasi Publik, Polbangtan Yogyakarta – Magelang Siap Terbuka Informasi
Direktur beserta jajaran pimpinan Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta – Magelang (Polbangtan Yoma) mendeklarasikan Komitmen Bersama Keterbukaan Informasi Publik (15/08/2022).

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Direktur beserta jajaran pimpinan Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta – Magelang (Polbangtan Yoma) mendeklarasikan Komitmen Bersama Keterbukaan Informasi Publik (15/08/2022). Berlokasi di kampus Magelang, Direktur Polbangtan Yoma, Bambang Sudarmanto, menyatakan siap melayani public secara terbuka.

“Hari ini kita berkomitmen, yang kemudian akan kita aplikasikan dalam pekerjaan kita sehari – hari, dalam melayani publik, baik untuk stakeholder eksternal maupun internal”, ajaknya.

Bambang menyadari bahwa setiap Informasi Publik bersifat terbuka dan dapat diakses oleh setiap Pengguna Informasi Publik. Di kesempatan yang sama ia mengajak seluruh komponen lembaga untuk berkomitmen dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi stakeholder.

“Saya berharap kita selalu melaksanakan kegiatan sesuai dengan komitmen, tanggung jawab, dan akuntabilitas. Buktikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.” tegas Bambang.

Hal ini sejalan dengan arahan Mentan SYL. Keterbukaan informasi public jelas berkontribusi pada peningkatan akuntabilitas publik yang melihat kesesuaian data, harapan, serta kebutuhan publik khususnya masyarakat tani. “Dari akuntabilitas ini bisa membentuk teamwork solid di Kementan” jelas SYL.

Kepala BPPSDMP, Dedi Nursyamsi menambahkan, wajib hukumnya untuk insan BPPSDMP berjuang melakukan keterbukaan informasi publik dengan transparan. Komitmen ini tidak hanya dilakukan dilingkup pusat saja bahkan perlu diikuti hingga jajaran Unit Pelaksana Teknis sebagai bukti keseriusan.

Kegiatan ini dilakukan sesuai amanah Undang – undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 bahwa seluruh badan publik wajib memenuhi hak masyarakat akan keterbukaan informasi. Adanya keterbukaan ini menunjukkan bahwa negara menjunjung tinggi kedaulatan rakyat dalam mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik. (osi/suci/YOMA)