Deklarasi Pencalonan Tunggu Semua Rekomendasi, Bakal Daftar Serentak 4 September

AFIF. Kandidat calon bupati yang diusung koalisi besar dan berisi ditemui di Rektorat Unsiq
AFIF. Kandidat calon bupati yang diusung koalisi besar dan berisi ditemui di Rektorat Unsiq

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – Kandidat Calon Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat yang diusung koalisi besar dan berisi menyebut bahwa pihaknya optimis rekomendasi dari DPP PKB dan DPP Partai Nasdem akan segera turun.

Menurut politisi yang kini menjabat Ketua DPRD Wonosobo itu, setelah turun rekomendasi dari Partai Golkar untuk dirinya dan Ketua DPC PKB M Albar, sebagai Cabup dan Cawabup, maka tinggal menunggu rekomendasi dari partai lain.

Di antaranya Partai Hanura, PAN, dan PPP yang diharapkannya tidak lama lagi. Terkait rekomendasi dari DPP Partai Golkar pesan-pesan dalam Taushiyah politik akan dipegang oleh pasangan Afif-Albar yang dikatakannya akan mendaftar serentak pada 4 September mendatang.

“Kita tinggal tunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan rekomendasi dari PKB dan dari PPP dan Nasdem masih menunggu. Nanti begitu rekomendasi diumumkan ke publik, harapannya dengan semua partai menjadi satu kesatuan All For One One For All,” tutur Afif yang menyitir slogan The Three Musketeers itu, ketika ditemui usai penandatanganan gerakan Ayo Kuliah, di Rektorat Unsiq, Kamis (13/8).

Ketika ditanya kemungkinan melawan kotak kosong  disebut Afif sah-sah saja jika ada pendapat serupa mengingat melawan kotak kosong pun juga tidak gampang. Dalam masa kampanye mendatang, pihaknya harus sosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat yang kini tantangannya ada pembatasan luring.

“Ada lawannya alhamdulillah tidak ada pun Alhamdulillah, berbagai sikap dan pandangan politik dari tokoh-tokoh agama kami sangat hargai dan apresiasi,” tandasnya.

Dikatakan Ketua DPC PDI Perjuangan Wonosobo itu, bahwa dengan banyaknya persoalan yang dihadapi Wonosobo maka harus dipikirkan dan diatasi satu kesatuan yang utuh dari seluruh partai. Dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar deklarasi bersama untuk pencalonan bupati-wakil bupati yang tentunya akan dilakukan sebelum hari pendaftaran atau 4 September mendatang. (win)

Artikel Menarik Lainnya :  Bupati Wonosobo Tegaskan Komitmen Bangun Pemerintahan Terbuka dan Inovatif