Dapat Perhatihan Alexia Putellas, Kinan Semangat Berlatih

Dapat Perhatihan Alexia Putellas, Kinan Semangat Berlatih
Beginilah gaya Kinanti Puteri atau Kinan, pesepakbola wanita cilik asal Kabupaten Temanggung yang tengah menjadi trending usai mendapat perhatian dari pemain sepakbola terbaik dunia asal Spanyol, Alexia Putellas melalui cuitannya di akun twitter pribadi miliknya. Foto: dok.ASBWI.

TEMANGGUNG, MAGELANGKSPRES.COM – Usai mendapat perhatian dan apresiasi dari salah seorang pemain sepakbola wanita terbaik dunia asal Spanyol yang kini tergabung dalam skuad FC Barcelona Femeni, Alexia Putellas (28) melalui cuitan di akun Twitter pribadinya, nama Kinanti Puteri alias Kinan yang tak lain adalah pesepakbola cilik asal Kabupaten Temanggung semakin trending di dunia maya.

Banyak pihak yang mengapresiasi tekad Kinan. Kendati masih berusia sangat belia, namun hal itu tak menyurutkan tekadnya untuk terus mengasah kemampuan mengolah si kulit bundar.

Salah satu aksinya di lapangan hijau bahkan menjadi perbincangan. Kinan tampak tak canggung berebut bola dengan pemain lawan yang usianya lebih dan ukuran tubuhnya juga jauh lebih tinggi.

Itu terjadi saat ajang Festival Sepakbola Puteri U-12 yang diselenggarakan Asosiasi Sepakbola Wanita Indonesia (ASBWI) di Stadion Bhumi Phala Kabupaten Temanggung beberapa waktu lalu.

Kinan merupakan pesepakbola cilik asal Sawahan, Desa Mojotengah, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung berusia 7 tahun yang kini ikut berlatih di SSB Barca Temanggung. Ia tergabung sejak usia 6 tahun.

Dirinya menggegerkan dunia maya usia menerima kicauan langsung dari akun twitter pesepakbola wanita idolanya yang tak lain adalah Alexia Putellas.

Putellas adalah pemain top papan atas dunia yang dibuktikan dengan sederet penghargaan internasional bergengsi yang berhasil ia torehkan mulai Ballon d’Or Feminin 2021, Best FIFA Women Player 2021, dan UEFA Player of The Year 2021.

Dalam akun twitternya, Puttelas mengatakan “Kinan, i hope to visit Indonesia one day soon and we can get together or maybe in Barcelona, playing some football 😉 Keep working hard and never stop dreaming 🤙”.

Yang berarti bahwa Putellas berharap dapat mengunjungi Indonesia segera suatu saat nanti dan dapat bermain sepakbola bersama, bahkan di Barcelona. Ia juga berpesan agar Kinan senantiasa bekerja keras dan tidak pernah berhenti bermimpi.

Respon Putellas melalui akun twitternya sendiri berawal dari pernyataan Kinan yang mengaku sangat mengidolai Putellas saat dirinya dinobatkan sebagai pemain sepakbola dan peserta termuda dalam “Alexia Putellas adalah pemain favorit saya. Saya ingin menjadi seperti dia. Makanya saya selalu semangat berlatih,” celoteh bocah kelahiran 22 Februari 2015 yang duduk di bangku kelas 2 SD Negeri 1 Sanggrahan Kecamatan Kedu itu.

“Sejak kecil Kinan sering diajak ayahnya mengantar kakak-kakaknya berlatih sepakbola di SSB kami. Dari situ lama-lama dia mulai tertarik bermain sepakbola. Meski masih sangat belia dan seorang perempuan, Kinan tetap berlatih keras. Mental dan semangatnya luar biasa,” ucap Pelatih SSB Barca Temanggung, Eko Haryanto. (riz)