Danyonarmed 11  Panen Hasil Ketahanan Pangan Satuan

PANEN. Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Mayor Arm Adin Suroyo SSos bersama Ketua Persit KCK Ranting 3 Yonarmed 11, Ny Nadia Suroyo memetik hasil ketahanan pangan
PANEN. Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Mayor Arm Adin Suroyo SSos bersama Ketua Persit KCK Ranting 3 Yonarmed 11, Ny Nadia Suroyo memetik hasil ketahanan pangan

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Mayor Arm Adin Suroyo SSos bersama Ketua Persit KCK Ranting 3 Yonarmed 11, Ny Nadia Suroyo memetik hasil ketahanan pangan, Ketahan pangan tersebut merupakan upaya Satuan didalam menghadapi dampak dari pandemi Covid-19 yang masih memasuki masa New Normal. Bertempat di Baterai Tempur ( Raipur ) Budhi Kesatrian 1 Yonarmed 11 Kostrad, Kel. Gelangan, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang, Minggu (9/8).

Kegiatan tersebut juga di dampingi oleh Wakil Komandan Yonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Rianto Hartomo SSos beserta ibu, Prajurit Raipur Budhi dan Anggota Persit KCK Anak Rangting 3 Raipur Budhi. Hasil tanaman yang dipanen adalah sayuran sawi, oyong atau gambus, dan ketela yang dapat dimanfaatkan serta diolah menjadi makanan yang dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Dengan kreatifitas seluruh Prajurit Raipur Budhi yang menyulap lahan yang terbengkalai menjadi bermanfaat dan dapat menuai hasilnya,”kata Danyon.

Ini karena waktu tanam yang dilakukan prajurit yonarmed 11 Kostrad sehingga sayuran tersebut selalu menghasilkan sayuran yang bagus dan berkualitas, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya menjaga ketahanan pangan, khususnya ketersediaan sayuran di masa pandemi COVID-19 bagi seluruh personel yonarmed 11 Kostrad.

“Ketahanan pangan sangatlah penting untuk semua prajurit guna memenuhi kebutuhan setiap harinya, semoga hasil panen ini dapat dinikmati dan bermanfaat bagi prajurit, ditengah pandemi covid-19 yang memasuki masa New Normal,”tambahnya.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari perintah Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, Si,M.Tr(Han) yang disampaikan kepada Kolonel Arm Sumanto, S.Sos.M.M selaku Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad bahwa setiap satuan harus memiliki ketahanan pangan guna memenuhi kebutuhan seluruh prajurit yang saat ini masih menghadapi dampak dari pandemi Covid-19.(hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Gegara Erick Thohir, Toilet Umum di Kota Magelang Akhirnya Digratiskan