Dandim Magelang Terus Ingatkan Masyarakat Terkait Covid-19

Dandim  Magelang Terus Ingatkan Masyarakat Terkait Covid-19
Dandim  Magelang Terus Ingatkan Masyarakat Terkait Covid-19

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG -Saat ini, masyarakat Magelang sepertinya sudah mulai jenuh dengan situasi sekarang. Namun sebagai aparat kita wajib mengingatkan bahwa Covid 19 masih menjadi masalah yang perlu menjadi perhatian bersama. Dandim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto, SSos ketika mengambil apel kesiapan penyemprotan, Rabu (27/5).

“Kegiatan seperti ini merupakan upaya untuk mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan dalam menghadapi Covid 19,” ungkap Dandim.

Selain penyemprotan, juga dilaksanakan woro – woro  atau imbauan pada masyarakat, bakti sosial serta mendirikan dapur umum. Kodim Magelang juga menurunkan 1 peleton personel dengan 12 alat semprot manual dan kendaraan pendukung. Pemerintah Kota Magelang bersama Kodim 0705/Magelang dan Polres Magelang Kota kembali melaksanakan penyemprotan disinfektan di area publik dan pasar di wilayah Kota Magelang.

Menurut Dandim,  saat ini Kota Magelang merupakan daerah yang paling sedikit jumlah pasien yang terkonfirmasi positif di wilayah eks Karesidenan Kedu.

Kondisi seperti ini yang harus dipertahankan agar Kota Magelang bisa menekan penyebaran Covid 19. Salah satu upaya yang dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid 19 adalah dilakukan penyemprotan disinfektan.

Lebih dar 15.000 liter disinfektan disemprotkan diberbagai lokasi di wilayah Kota Magelang. Area publik dan Pasar  Kebonpolo, Pasar  Rejowinangun dan Pasar Gotong Royong menjadi titik sasaran penyemprotan. (hen)