Dandim Magelang Berikan Pengarahan pada Babinsa saat Hadapi Erupsi Merapi

KUNJUNGAN. Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Rohmadi, S.Sos., M.Tr. (Han) dalam kunjungan ke Koramil 15/Dukun.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Komandan Kodim (Dandim) 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Rohmadi, S.Sos., M.Tr. (Han) memberikan arahan tentang tindakan yang harus dikerjakan oleh babinsa di wilayah Koramil 15/Dukun dalam melaksanakan tugas dan saat menghadapi ancaman erupsi Gunung Merapi.

“Pahami dan pelajari situasi aktivitas Merapi, sehingga kita tidak gagap apabila terjadi bencana Merapi,” ucap Letnan Kolonel Arm Rohmadi saat berkunjung ke Koramil Dukun kemarin.

Dalam menyikapi pandemi saat ini, Dandim menekankan kepada babinsa agar benar – benar melaksanakan tugasnya dalam pemberlakuan PPKM Skala Mikro. Pendirian Posko PPKM merupakan suatu upaya guna mendeteksi perkembangan covid 19.

Selain 3 M, babinsa juga diharapkan aktif dalam melaksanakan 3 T yaitu tracking, Test, Treatmen, guna menekan penyebaran Virus Corona.

Baca Juga
Kolaborasi Babinsa dan Babinkantibmas Bandongan Bantu Buat Posko PPKM

Dalam pelaksanaan PPKM babinsa diminta bersinergi dengan unsur pemerintah desa, petugas puskemas, kepolisian dan unsur pendukung lain.

“Pandemi belum berakhir, kita semua yang harus menjaga dan berusaha mencegah penyebaran covid 19,” pungkas Dandim.

Dandim mengunjungi Koramil 15/Dukun. Ini menjadi Koramil yang pertama kali dikunjungi oleh Letkol Arm Rohmadi.

Hal itu dikarenakan wilayah Kecamatan Dukun merupakan salah satu wilayah yang berhubungan langsung dengan Gunung Merapi. Beberapa waktu yang lalu, ratusan warga dari beberapa desa di Kecamatan Dukun yang mengungsi akibat dari aktivitas Merapi yang semakin meningkat.

Dihadapan seluruh anggota Koramil Dukun, Dandim berpesan agar para Babinsa senantiasa menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga. Dengan kondisi tubuh yang sehat diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan baik. Dalam kunjungan tersebut Dandim disambut oleh Danramil, Kapolsek dan Camat Dukun. (cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Lupa Matikan Tungku, Rumah Warga Tempuran di Lalap Api