Dandim, Kapolres dan Sekda Kompak Bagikan Masker pada Warga Kota Magelang

MASKER- Dandim Magelang memakaikan masker pada warga yang hendak melakukan penyemprotan,
MASKER- Dandim Magelang memakaikan masker pada warga yang hendak melakukan penyemprotan,

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG -Untuk pencegahan Covid- 19, Dandim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto bersama Kapolres AKBP Nugroho dan Sekda Joko Budiono Kota Magelang lakukan membagikan masker di wilayah Kota Magelang, Minggu (19/4).

Selain pembagian masker, juga dilaksakanan penyemprotan secara serentak dan massal di seluruh wilayah Kota Magelang. Ratusan personel TNI dan Polri bergabung dengan Satpol PP/Damkar. Titik yang menjadi sasaran utama adalah Jalan Protokol, Pasar Rejowinangun dan Pasar Gotong Royong. Di waktu yang sama, seluruh lingkungan warga juga melaksanakan penyemprotan secara mandiri.

Dandim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto menegaskan, penyemprotan yang sudah berkali – kali dilakukan adalah untuk mencegah dan memutus rantai virus corona. Apa yang dilakukan oleh TNI, Polri dan Pemerintah Kota Magelang merupakan upaya memerangi Covid- 19.

Selain itu, Dandim Magelang sangat menyayangkan kepada masyarakat yang masih suka keluar ruamh, berkerumun dan tidak menggunakan masker. Seolah masyarakat menyepelekan anjuran pemerintah tentang Covid -19.”Saat ini sudah cukup banyak warga yang beraktivitas di tempat umum, sepertinya mereka menyepelekan anjuran pemerintah” ujar Dandim.

Pada kesempatan pembagian bantuan masker ke Kampung Tulung, Dandim menyempatkan membantu menggunakan masker pada Putra Septian (28) warga
Tulung RT 04 RW 01 yang akan melakukan penyemprotan secara mandiri di wilayahnya. Kunjungan yang dilakukan oleh Dandim, Kapolres dan Sekda antara lain wilayah Jagoan, Ganten, Meteseh, Tulung dan Kelurahan Wates.

Sekda Kota Magelang Joko Budiono yang turut dalam kegiatan tersebut berharapa agar warga Kota Magelang senantiasa mentaati dan mematuhi anjuran yang disampaikan oleh pemerintah, agar virus corona tidak menyebar kemana-mana sehingga virus tersebut segera lenyap dari bumi ini. (hen)