Dandim dan Kapolres Magelang Donorkan Darah untuk PMI

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG -Ada yang menarik pada momen donor darah yang diadakan Polres Magelang Kota Magelang bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia ( PMI) Kota Magelang, Rabu (22/4) di aula Polres Magelang Kota. Pasalnya orang nomer satu di jajaran Polres Magelang Kota, AKBP Nugroho Ari Setyawan dan Komandan Kodim 0705/Magelang, Letkol Czi Anto Indriyanto berkesempatan mendonorkan darahnya.

Ketua PMI Kota Magelang, Sumartono saat meninjau donor darah mengaku bangga dengan apa yang dilakukan oleh kedua perwira tersebut. “Donor darah ini merupakan wujud rasa kepedulian untuk menolong sesama bagi yang membutuhkan bantuan Donor Darah. Dengan ikut terlibatnya Dandim dan Kapolres akan memggugah semangat masyarakat untuk mendonorkan darahnya, walaupun dalam kondisi pandemik Covid 19 seperti sekarang,”ungkapnya.

Ketua PMI mengatakan meski kondisi Covid 19 kegiatan pelayanan donor darah tetap berjalan , baik di dalam gedung Unit Donor Darah (UDD) maupun di luar. “Kebutuhan darah sangat dibutuhkan PMI khususnya UDD PMI Kota Magelang dikarenakan setelah diumumkan Kejadian Luar Biasa (KLB) di Kota Magelang untuk produksi darah sangat di berkurang ,maka dibutuhkan pendonor- pendonor yang bisa datang langsung di UDD maupun di luar. Untuk kegiatan donor darah di luar seperti biasanya dengan dasar tidak meninggalkan atau sesuai protap dalam pengambilan donor darah,”jelasnya.

Selain Kapolres dan Dandim, donor darah juga diikuti anggota TNI dan Polri lainnya dan berhasil menyumbangkan darah sebanyak 35 kantong. “Donor darah ini diadakan dalam rangka OPS Aman Nusa II Tahun 2020 Polres Magelang Kota. Kami sangat bangga TNI juga ikut serta sehingga dapat menyumbang stok darah di PMI Kota Magelang,”tandasnya. (hen)