CSR Yukata Indonesia Sumbangkan 30 Kasur Program Rehap RTLH

Yayasan Yukata Peduli Bangsa menyerahkan bantuan kasur kepada Akmil dan Pemerintah Kabupaten Magelang untuk program Rehap (RTLH).
BANTUAN. Yayasan Yukata Peduli Bangsa menyerahkan bantuan kasur kepada Akmil dan Pemerintah Kabupaten Magelang untuk program Rehap (RTLH).

KABUPATEN MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Yayasan Yukata Peduli Bangsa CSR dari “Yukata Indonesia” menyumbangkan 30 lembar kasur ukuran untuk program rehap RTLH Kabupaten Magelang, di Lapangan Pemkab. Program rehap RTLH akan menyasar ke masyarakat Kabupaten Magelang di empat kecamatan yaitu di Salaman, Tempuran, Borobudur dan Mungkid yang akan dilaksanakan oleh taruna Akmil pada kegiatan Latihan Praja Bakti Tingkat II dan III TP. 2021/2022 selama enam hari mulai tanggal 15 sampai 20 November 2021

Koordinator Lapangan Yayasan Yukata Peduli Bangsa, Iskandar Salawi menuturkan dalam pemberian bantuan yayasan Yukata Peduli Bangsa sering bekerja sama dengan beberapa instansi pemerintah salah satunya adalah TNI.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat, kepada Pemerintah Kabupaten Magelang dan Akmil yang telah membantu menyalurkan bantuan tersebut,”ungkapnya.

Penyerahan bantuan kasur dari Yayasan Yukata Peduli Bangsa diterima oleh Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Candra Wijaya usai Upacara Pembukaan Latihan Praja Bakti Tingkat II dan III TP. 2021/2022, Senin(15/11).

Bupati Magelang, Zaenal Arifin, SIP Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Magelang, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Akademi Militer beserta segenap Civitas Akademika Akademi Militer yang telah mempercayakan Kabupaten Magelang sebagai lokasi Latihan Praja Bakti pada tahun 2021.

“Salah satu fungsi utama TNI adalah melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) sebagai upaya membina hubungan dengan masyarakat guna memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Metode yang digunakan dalam Pembinaan Teritorial diantaranya berupa Operasi Bakti TNI, Pembinaan Ketahanan Wilayah dan Pembinaan Komunikasi Sosial, dimana salah satu wujud implementasi dari nilai-nilai yang terkandung dalam Pembinaan Teritorial TNI telah dilaksanakan oleh Akademi Militer dengan melaksanakan Latihan Praja Bakti Taruna Akmil,” kata Bupati Magelang.

Artikel Menarik Lainnya :  Salut! Saking Ketatnya Prokes di Ajang Borobudur Marathon 2021, Menpora pun Ikut Ditanyain Mana Hasil PCR-nya?

Bupati berpesan, taruna peserta Latihan Praja Bakti untuk benar-benar memanfaatkan waktu latihan yang sangat terbatas ini dengan sebaik-baiknya, tanpa mengesampingkan pencapaian sasaran latihan yang telah ditetapkan lembaga Akademi Militer, sehingga nantinya Taruna akan memperoleh gambaran komprehensif tentang pelaksanaan aplikasi karya bakti dan bakti sosial secara langsung di masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Magelang.

“Kami berterima kasih kepada beberapa pihak yang telah memberikan bantuan untuk bedah rumah program RTLH salah satunya Yayasan Yukata Peduli Bangsa,”tutupnya.(hen/adv)