Covid-19 Kembali Masuk Kantor Parlemen. 9 Anggota DPR RI Positif dan 80 Pegawai Terpapar…

Covid-19 Kembali Masuk Kantor Parlemen. 9 Anggota DPR RI Positif dan 80 Pegawai Terpapar...
Kantor DPR RI
JAKARTA, MAGELANGEKSPRES.COM – Penyebaran Covid-19 semakin masif, terlebih di Jakarta. Wabah Corona kembali merambah komplek Parlemen, Senayan Jakarta. Tercatat, setidaknya terdapat 9 anggota DPR RI yang terkonfirmasi positif Covid-19. Selain itu, masih ada 80 pegawai PNS DPR RI dan tenaga ahli dewan yang juga terpapar Covid-19.
Sekretaris Jenderal DPR RI, Indra Iskandar mengatakan pihaknya melakukan tracing di lingkungan DPR RI. “Saat ini yang dilakukan melalui lab kita ada 9 anggota DPR yang positif dan 80 orang dari lingkungan pegawai PPNS, dan tenaga ahli dewan,” ujar Indra kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/2).
Namun begitu, Indra masih enggan membuka siapa-siapa saja yang anggota dewan yang terpapar Covid-19 itu.
Ia hanya menyebut, data ini untuk tracing anggota dewan dan pimpinan dewan yang positif Covid-19. “Karena ini tentu ini kan lab datanya kita tidak ingin terbuka sebagai data masing-masing, nanti akan menjadi efek yang kita tracing,” ungkap Indra.
Lebih lanjut Indra menyampaikan, anggota dewan yang terpapar Covid-19 telah menjalani karantina mandiri di kediaman masing-masing.  Padahal pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) dan rapat kerja di DPR telah menerapkan protokol kesehatan ketat dan sangat dibatasi.”Jadi tracing kami di sekretariat jenderal maupun anggota yang kena dugaan kami klasternya di luar,” pungkasnya. (rls)