Ciptakan MPP, Pemkot Magelang Belajar ke Pandeglang

STUDI BANDING. Walikota Magelang dr HM Nur Aziz didampingi Sekda Joko Budiyono dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, belajar tentang MPP di Kabupaten Pandeglang, Banten.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Pemkot Magelang serius untuk menciptakan Mall Pelayanan Publik (MPP). Itu dibuktikan jajaran Pemkot Magelang di bawah kepemimpinan Walikota dr HM Nur Aziz menggelar kunjungan terbatas ke Kabupaten Pandeglang, Banten. Diketahui bahwa Pandeglang adalah kabupaten yang memiliki MPP dengan kualitas terbaik di Indonesia.

dr Aziz didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Joko Budiyono, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Muchamad Abdul Azis, Kepala BPKAD Wawan Setiadi, dan Plt Kepala Bappeda Handini Rahayu. Mereka diterima langsung oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita dan jajarannya.

Aziz mengaku tertarik berkunjung di MPP Pandeglang, setelah mendengar paparan Bupati Pandeglang Irna Narulita, dalam Knowledge Sharing Session sebagai Best Practice MPP, di hadapan Menteri PAN-RB dan 38 Kepala Daerah di Jakarta, Selasa (2/3) lalu.

Pada kesempatan itu pula, dr Aziz dan rombongan melihat secara langsung pelayanan di MPP Kabupaten Pandeglang. Ia berbincang dengan beberapa petugas di sana.

”MPP Pandeglang termasuk yang terbaik di Indonesia, orang belajar kan pengin di tempat yang terbaik,” kata Aziz.

Baca Juga
Hantam Pejalan Kaki hingga Meninggal Mobil Tak Dikenal Kabur

Dokter spesialis penyakit dalam itu menjelaskan, Kota Magelang akan mempercepat pembangunan MPP. Pihaknya telah menandatangani komitmen penyelenggaraan MPP tahun 2021 dengan Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo.

Sebagai informasi, hasil evaluasi pelayanan publik pemerintah tahun 2020, DPMPTSP Kota Magelang kembali meraih peringkat Sangat Baik atau setara A-. Kota Magelang juga menjadi salah satu dari 58 DPMPTSP Kabupaten/Kota yang menerima tersebut untuk kategori pelayanan publik pada DPMPTSP.

Aziz menyatakan, Pemkot Magelang terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik yang cepat dan akurat salah satunya dengan pendirian MPP. Pelayanan yang rencananya akan diluncurkan tahun 2021 ini diharapkan mampu memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.

Artikel Menarik Lainnya :  Limbah Tahu Mampu Diolah Jadi Biogas di Tidar Campur

”Kita harapkan bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” ujarnya. (wid)