CFD Temanggung Kembali Ramai Dipadati Pengunjung

CFD Temanggung Kembali Ramai Dipadati Pengunjung
RAMAI. Para pengunjung tampak memenuhi lokasi CFD Temanggung yang rutin digelar pada hari Minggu (27/2). (Foto: rizal ifan chanaris/temanggung ekspres)

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM– Meski tengah berada dalam situasi pandemi, namun ratusan warga masyarakat masih tetap antuasias mengunjungi Car Free Day (CFD) yang digelar di sepanjang ruas Jalan MT Haryono, Pandean, Temanggung. Even CFD sendiri rutin diselenggarakan setiap hari Minggu pagi hingga menjelang siang.
Seperti yang terlihat pada Minggu (27/2) pagi. Ratusan warga tumpah ruah menjejali CFD yang diikuti oleh puluhan tenda atau stand pedagang berbagai macam jenis barang. Mulai pakaian, kuliner, minuman kekinian, jajanan lokal, tanaman hias, ikan hias, hingga stand promosi sekolah.
Kendati berjejalan, namun para pengunjung mengaku tetap waspada akan kondisi pandemi Covid-19 yang sudah terjadi dalam kurun waktu cukup lama dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
Terlebih, di pintu masuk area CFD juga berjaga petugas yang mengecek kondisi suhu tubuh serta menyemprotkan cairan sanitizer kepada seluruh pengunjung yang masuk.
Bagas Kurniawan (25), salah seorang pengunjung mengaku rutin datang ke CFD Temanggung setiap kali digelar pada hari Minggu. Selain berolahraga sembari melepas penat usai aktifitas pekerjaan sepekan sebelumnya, ia juga mengaku sangat tertarik dengan berbagai barang yang dijual di jajaran stand yang ada.
“Ya sudah lama kan kita berada di situasi pandemi. Dulu CFD sempat ditutup sementara, tapi sejak beberapa bulan lalu sudah mulai dibuka. Selain olahraga, kita juga bisa belanja atau sekedar membeli makanan dan minuman di sini. Asyik sih,” akunya.
Djafar (45), pengunjung lain mengaku datang ke CFD dengan membawa serta keluarganya. Menurutnya, perhelatan atau even-even seperti ini harus sering-sering digelar. Pasalnya, sudah cukup lama, sejak munculnya pandemi Covid-19, masyarakat Temanggung tidak dapat menikmati acara-acara serupa.
Oleh karena itu, even CFD ini dianggap sebagai salah satu alternatif daya tarik yang mampu menyedot kunjungan masyarakat, sekaligus dirasa menstimulus perekonomian agar kembali pulih.
“Bagi kami yang penting prokes ketat tetap dilaksanakan. Warga Temanggung sepertinya sudah merindukan pagelarab atau even-even seperti dulu. Lumayanlah, CFD ini dapat mengobati. Sambil menikmati weekend bersama keluarga, bisa olahraga, momong anak, sarapan pagi, dan belanja,” pungkasnya. (riz)