Cegah Penyebaran Nyamuk, Tim Gabungan Kecamatan Mungkid Fogging di Progowati

PENGASAPAN. Babinsa Koramil Mungkid bersama petugas gabungan dalam pelaksanaan Fogging cegah penyebaran Nyamuk Aedes Aegyti.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Tim gabungan yang melibatkan unsur dari Koramil, Polsek dan Puskesmas Mungkid bersama warga melakukan fogging dalam rangka pencegahan penyebaran nyamuk aeges aegypti di Desa Progowati, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Selasa (23/2/2021).

Seperti diketahui, banyak laporan warga mengeluh terserang penyakit chikungunya, yang ditandai dengan rasa demam dan nyeri sendi. Penyakit ini disebabkan oleh virus dan ditularkan melalui gigitan nyamuk aeges aegypti.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 13/Mungkid Kapten Arm Mashudi Pitoyo mengatakan selama ini memang fokus membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, tetapi bukan berarti melupakan tugas yang lain, atau tugas-tugas kewilayahan.

“Dengan maraknya wabah Chikungunya di wilayah Mungkid selama musim hujan ini, kita membantu memberikan sosialisasi tentang Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), menjaga pola hidup bersih dan sehat, juga melakukan fogging untuk memberantas jentik-jentik nyamuk,” tutur Danramil.

Danramil juga menghimbau agar warga tidak hanya mengandalkan pengasapan atau fogging tanpa melaksanakan 3 M, jika tidak menjaga kebersihan tentunya jentik-jentik baru akan kembali mengancam.

Baca Juga
Tradisi Sedekah Bumi di Jlarang Didaftarkan Sebagai WBTB

Kades Progowati, Pratikno menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat mengapresiasi sinergitas dalam kegiatan tersebut. “Tentu kegiatan fogging ini sangat penting, selain pemberantasan sarang nyamuk juga untuk meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan yang bersih dan sehat,” tutur Pratikno.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil beserta 3 orang anggota, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa, anggota Dinkes, Kades Progowati dan juga warga setempat.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Hadiah Utama Undian Bapas 69 Dua Mobil Diraih Nasabah Kantor Kas Krasak dan Srumbung