CCTV Dibelokan, PRT Nekat Curi HP Milik Majikan

ilustrasi cctv
ilustrasi cctv

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Karena kurang jeli mencari seorang pembantu rumah tangga (PRT), salah satu keluarga di Mertoyudan Magelang kehilangan barang berharga. Setelah diselidiki Polisi, ternyata pelakunya adalah pembantunya.

Kejadian menimpa Keluarga Indira Swasti (28) Dosen, Alamat Perum Madani Hill, Klaster Asyifa, Bondowoso,  Mertoyudan, Magelang.

Kornologinya Minggu, (22/3), korban mengecek handphone yang disimpan di kamar telah hilang, selanjutnya korban mengecek perhiasan yang disimpan dalam tas yang diletakkan di kamar juga telah hilang. Kemudian pagi harinya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mertoyudan.

Menurut keterangan Kapolsek Mertoyudan Polres Magelang Polda Jateng AKP Panca Widarsa, SH, Kamis (26/3), menyampaikan, pelaku juga diduga menggeser arah kamera CCTV.

“Polisi setelah mendapatkan laporan langsung melakukan olah TKP dengan melakukan pengecekan CCTV yang berada di rumah tersebut, dan diketahui posisi camera sudah bergeser dan dari hasil analisa pelaku adalah pembantu rumah tangganya sendiri,” ungkap AKP Panca Widarsa.

Selanjutnya pada Senin,(23/3) perempuan yang diduga pelakunya berinisial MO (29) asisten rumah tangga, warga Magelang Utara, Magelang, yang masih bekerja di rumah korban, langsung diamankan di Polsek Mertoyudan guna dilakukan intrograsi.

“Dalam intrograsi tersangka mengakui semua perbuatannya, dia melakukan aksinya di kala rumah sedang kosong ditinggal majikanya,” terang MO.

Petugas mengamankan pelaku dan barang bukti satu unit HP milik korban, telah diamankan di rutan Polres Magelang, kepada tersangka di jerat dengan pasal 362 KUHP.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Animo Warga Lereng Merbabu Ikuti Vaksinasi Massal Tinggi