Cari Kebutuhan Furniture, Informa Magelang Lebih Lengkap

Untuk memberikan pengalaman berbelanja yang lebih nyaman, Informa Magelang menerapkan konsep zonasi di dalam toko sehingga lebih menarik
Untuk memberikan pengalaman berbelanja yang lebih nyaman, Informa Magelang menerapkan konsep zonasi di dalam toko sehingga lebih menarik

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Perubahan perilaku pelanggan dan perkembangan teknologi beberapa tahun terakhir membuat industri ritel bergerak begitu dinamis.

Di tengah perubahan tersebut, berusaha untuk memahami dan memperhatikan pelanggan agar bisa memenuhi kebutuhan mereka melalui beragam inovasi.

Tidak hanya melalui produk, namun juga dengan pengembangan layanan dan customer experience yang didukung dengan pemanfaatan teknologi, sehingga berbelanja di Informa kini lebih lifestyle, modern dan nyaman

Guntur Prasetyo, Store Manager Informa Tidar Magelang mengatakan Informa Magelang menghadirkan pengalaman belanja baru yang lebih lengkap dan stylish.

Iinforma menghadirkan pengalaman belanja yang lebih lifetyle melalui produk yang mengikuti tren global terkini, mulai dari furnitur hingga aksesoris.

Informasi menjadi satu-satunya ritel furnishings yang mengangkat tren interior dalam hunian yang berbeda setiap tahunnya, sebagai inspirasi bagi pelanggan dalam menciptakan hunian yang sesuai dengan karakter dan keinginan.

“Dengan keberadaan Informa Magelang tentunya akan mendekatkan sehingga tidak perlu jauh-jauh ke Jogja dan Semarang. Cotumer baru yang melihat barang kami tentu akan merasakan meski sama tapi secara rasa Informa produknya berbeda,”tutur Guntur.

Di samping itu, gerai yang dibuka 26 Juni juga mendukung gaya hidup yang ramah lingkungan melalui furnitur berstandar Eropa E0 atau E1 yang aman untuk kesehatan, penggunaan boks kemasan hasil daur ulang, mengurangi penggunaan kertas melalui digital receipt via email, hingga menghentikan penggunaan plastik untuk berbelanja.

Pengalaman berbelanja yang lebih Modern juga akan dirasakan oleh pelanggan karena setiap staf penjualan di Informa sudah dilengkapi dengan tablet, sehingga dapat melakukan pengecekan stok produk secara langsung.

Layanan mobile cashier juga dihadirkan, yang memungkinkan pelanggan melakukan pembayaran menggunakan mobile machine EDC tanpa harus ke meja kasir sehingga pelanggan tidak perlu menghabiskan waktu dalam antrian saat melakukan pembayaran.

“Transaksi di Informa juga lebih praktis, cepat, dan aman karena tersedia berbagai pilihan pembayaran non tunai. Lebih dari itu, pelanggan juga dapat manfaatkan Mobile App Informa yang dilengkapi beragam fitur penting untuk belanja yang lebih mudah. Sedangkan untuk berbelanja produk Informa kapan dan dimanapun, pelanggan bisa mengakses Informa online di www.informa.co.id/shop,”jelasnya.

Untuk memberikan pengalaman berbelanja yang lebih nyaman, Informa menerapkan konsep zonasi di dalam toko. Jika sebelumnya produk ditata berdasarkan kategori produk, kali ini berdasarkan zona yang akan memudahkan pelanggan menemukan produk yang dibutuhkan.

Mulai dari living zone yang menyediakan semua kebutuhan ruang tamu, dining zone yang menyediakan set meja makan, kabinet dapur, hingga perlengkapan makan dan memasak, sleeping zone untuk semua kebutuhan kamar tidur, junior zone yang menyediakan kebutuhan kamar tidur, ruang belajar dan bermain untuk bayi hingga remaja, serta comercial zone yang menyediakan koleksi lengkap untuk kebutuhan kantor maupun hotel, resto dan cafe dengan tren interior terkini.

Di samping memperkenalkan pengalaman belanja baru, Informa juga membuka home gallery yang memberikan pengalaman berbeda dalam belanja furnitur, karena menggabungkan konsep “gallery” yang mewah, dengan kehangatan dan kenyamanan “home”.

Pelanggan akan menemukan high quality home furnishing yang dihadirkan dengan penataan ala Gallery Seni, mulai dari Living Galery untuk semua kebutuhan ruang tamu bergaya mewah dengan kualitas produk premium, hasil dari pengerjaan terbaik.

Marble galery menghadirkan koleksi meja marmer berkualitas tinggi dengan motif premium dan mewah, serta ukuran dan bentuk yang bisa di-customized. Vanity galerry menghadirkan koleksi kabinet kamar mandi, lengkap dengan aksesoris lainnya seperti keran, tempat handuk dan tisu dalam kualitas premium dan didesain khusus oleh desainer produk asal Italia.

Art gallery akan menyempurnakan tampilan dan memberikan kesan mewah dan artistik di seluruh ruangan, melalui koleksi art pieces dan aksesoris rumah yang didesain oleh desainer produk internasional terkenal.

Sedangkan lighting gallery menghadirkan koleksi lampu mewah, dengan desain elegan dan kualitas material premium, yang berguna untuk meningkatkan estetika dalam ruangan.

“Home galleria didirikan atas dasar passion untuk art & beauty dengan tren luxury living lifestyle. Kami percaya bahwa memilih furnitur tidak hanya sekedar membeli produk, namun telah menjadi gaya hidup dan cerminan personality kita. Kami berharap setiap kunjungan ke home galeria menjadi perjalanan menyenangkan yang seakan membawa pelanggan ke rumah yang nyaman”terang Guntur.

Bagi para pengunjung yangberbelanja minimal Rp1.000.000 dan mendaftar sebagai member Informa Rewards akan mendapatkan bonus member gratis dan dapat ditukarkan di pembelanjaan berikutnya. “Keuntungan memeber informa free ongkir jika belanja minimal Rp2 juta, sedangkan untuk yang bukan member free ongkir dengan belanja minimal Rp8 juta,”tuturnya.

Guntur berharap keberadaan Informa dapat mempermudah warga Magelang sekitarnya untuk mencari furniture yang lengkap dan berkualitas. “Sudah banyak warga dari Temanggung, Wonosobo, Kota/Kabupaten Magelang yang datang dan memilih Informa untuk memenuhi furniturenya,”tutup Guntur. (hen)