Cari Cacing di Sungai Grabag, Dua Orang Temukan Jasad Bayi

Cari Cacing di Sungai Grabag, Dua Orang Temukan Jasad Bayi
TKP. Lokasi penemuan jasad bayi di Sungai Sebajing wilayah Dusun Nglangon, Desa Grabag, Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang.

KABUPATEN MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Sungguh tega seseorang membuang bayi perempuan, hingga meninggal dunia. Jasad bayi malang tersebut ditemukan dua orang pencari cacing sutera di Sungai Sebajing wilayah Dusun Nglangon, Desa Grabag, Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang.

“Penemuan jasad bayi tersebut pada Jumat, 15 Oktober 2021 diketahui sekitar pukul 23.15 WIB dan baru dilaporkan piket Polsek Grabag hari Sabtu, 16 Oktober 2021 pukul 07.00 WIB,” ucap Kapolsek Grabag, Iptu Maryanto.

Kronologinya kurang lebih pukul 23.15 WIB, kedua saksi Maryadi dan Wahyudi warga Sumurarum, Grabag, mencari cacing sutra di Sungai Sebajing. Saat turun ke aliran sungai melihat bayi yang berada di tepi aliran sungai dan menyangkut di pohon bambu yang roboh ke sungai sudah dalam keadaan meninggal dengan posisi miring.

Kemudian saksi Maryadi mau mendekat oleh saksi Wahyudi disuruh untuk naik dan pergi meninggalkan lokasi, sampai di parkiran sepeda motor yang berjarak sekitar 100 meter, Wahyudi berkata kepada Maryadi bahwa telah melihat ada bayi yang meninggal di sungai kemudian kedua saksi pulang ke rumah.

Sesampainya di rumah Maryadi menyampaikan kepada orang tuanya, selanjutnya orang tua Maryadi sekitar pukul 06.30 WIB melaporkan ke Kanit propam Polsek Grabag, Aiptu Tolkah, yang merupakan tetangga saksi dan oleh Aiptu Tolkah melanjutkan ke piket Polsek Grabag.

Selanjutnya dilakukan cek tempat kejadian perkara dan catat keterangan saksi, amankan TKP, Hub Mungi Ident Polres dan petugas medis.

“Kondisi tersangkut dahan bambu dan miring. Meninggal diperkirakan sekitar satu sampai dua hari. Di TKP ditemukan dua kantong plastik warna putih berisi Pampers orang dewasa ukuran L. Ari-ari bayi tidak ditemukan. Dan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan,” terang Iptu Maryanto.

Artikel Menarik Lainnya :  Cegah Parkir Liar yang Meresahkan, Dishub Kota Magelang Lakukan Hal ini

Kemudian dilanjutkan dengan Giat otopsi oleh tim ident dan PPA Polres Magelang di RSU Muntilan, Giat Lidik terduga pelaku yang membuang bayi. Periksa saksi-saksi oleh piket Reskrim Polres Magelang.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan unit Reskrim Polsek Grabag dan Satreskrim Polres Magelang,” jelas Iptu Maryanto.(cha)