Cannavaro Jagokan Napoli Raih Scudetto

Cannavaro Jagokan Napoli Raih Scudetto
Napoli sempurna di tujuh pekan pertama Serie A musim ini, termasuk mengalahkan Juventus.

ROMA, MAGELANGEKSPRES.COM – Napoli memulai musim ini dengan impresif di Serie A. Bek legendaris Italia Fabio Cannavaro menjagokan Partenopei juara bersama Luciano Spalletti.

Napoli sempurna di tujuh pekan pertama Serie A musim ini, termasuk mengalahkan Juventus. Tim besutan Spalletti itu jadi satu-satunya yang bisa menyapu bersih laga.

Start ini bisa dikatakan di luar perkiraan mengingat Napoli baru memulai era anyar bareng Spalletti. Mereka mengalami pergantian pelatih musim panas lalu dari Gennaro Gattuso.

Cannavaro memuji permainan solid Napoli, yang baru kebobolan tiga gol sampai saat ini di Serie A. Mereka punya catatan pertahanan terbaik, sementara sudah mengoleksi 18 gol dan jadi tim tertajam kedua setelah Inter Milan.

AC Milan dan Inter Milan disebut sebagai pesaing terkuat Napoli di persaingan titel. Milan kini punya 19 poin di posisi dua, menempel Napoli dengan selisih dua poin, sedang Inter Milan punya17 poin di urutan ketiga.

“Tim Napoli ini solid. Mereka bisa memenangi Scudetto, tapi mesti waspada dengan dua tim dari Milan,” kata Fabio Cannavaro, yang mengawali karier bersama Napoli, kepada La Gazzetta dello Sport dikutip Football Italia.

“Timnya Spalletti ini kerap tampak seperti dinding dan punya solusi yang berbeda-beda untuk lawan-lawannya. Osimhem dulu dianggap seperti kuda gila, tapi di kotak penalti dia tahu cara untuk menyakiti lawan.”

“Dan jangan pernah coret Juventus. Mereka tahu bagaimana caranya mengatasi momen-momen sulit dan akan bisa kembali,” imbuh pemain yang ngetop bareng Juventus tersebut. (net)