By Work Indonesia Hibahkan Dua Sepeda bagi Siswa SMPN 7 Kota Magelang

SERAHKAN . Perwakilan by work Indonesia menyerahkan
SERAHKAN . Perwakilan by work Indonesia menyerahkan "Sepeda Teman" kepada Kepala Sekolah SMPN 7 Kota Magelang, beberapa waktu lalu. (Foto heni agusningtiyas)

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Mendukung program bersepeda bagi siswa, By Work Indonesia serahkan dua sepeda bagi siswa. Penyerahan yang dilakukan beberapa waktu lalu tersebut mendapatkan apresiasi dari Kepala Sekolah SMPN 7Kota Magelang, Laila Wulandari.

Menurutnya, dua sepeda ini akan dipinjamkan untuk siswa yang berkeinginan untuk bersepeda saat ke sekolah namun terkendala karena tidak memiliki sepeda. “Dua buah sepeda ini akan dipinjamkan bagi siswa yang berminat hingga lulus sekolah, setelah lulus sepeda bisa dikembalikan untuk dipinjamkan kembali bagi adik kelasnya nanti,”terang Laila.

Ia pun akan akan merutinkan program bersepeda pagi setiap Jumat dan jika siswa berminat untuk bersepeda saat le sekolah maka ia pun mendukung. “Awal-awal pihak sekolah terutama kepala sekolah, guru dan karyawan akan mengawalinya, diharapkan mampu memotivasi anak-anak,” katanya.

Koordinator By Work Indonesia dari Kota Magelang, Siska Sriyoga mengatakan menghibahkan dua sepeda ini adalah program “Sepeda untuk Teman” yang merupakan bukti kepedulian komunitasnya agar para pelajar lebih banyak yang menggunakan sepeda saat ke sekolah.

Sepeda yang dihibahkan bukan sepeda baru melainkan sepeda yang tidak terpakai dirangkai dan cat kembali sehingga terlihat lebih bagus dan menarik. “Meskipun tidak baru namun dapat bermanfaat bagi siswa yang berkeinginan untuk menggunakan sepeda saat ke sekolah,” kata alumni SMPN 7 Kota Magelang angkatan 1994 tersebut.

Yoga begtu panggilan akrabnya juga akan mengadakan sosialisasi terkait cara berlalu lintas bersepeda di jalan raya. “Sejauh ini anak-anak jika bersepeda di jalan raya kurang berhati-hati, oleh karenanya perlu diadakan sosialisasi,” ujarnya.

Yoga mengaku akan menggandeng pihak kepolisian setempat untuk mengisi acara sosialisasi tersebit, agar siswa lebih bersemangat bersepeda. “Bersepeda aman dilalukan pelajar khususnya siswa SMP, karena mereka ini belum waktunya menaiki motor.

Dengan adanya sosialisasi siswa bisa bersepeda secara baik dan benar saaf di jalan raya,” tandasnya.

Nathanael Damai Sejahtera, salah satu siswa SMPN 7 Kota Magelang mengaku rutin ke sekolah naik sepeda. Ia mengaku sangat nyaman dan happy jika ke sekolah.

“Sangat senang jika sekolah mendukung gerakan ini, jadi lebih banyak.lagi siswa yang akan ke sekolah naik sepeda,”tutur siswa yang duduk dibangku kelas VIII A tersebut. (hen)