Bupati Wonosobo Salurkan 777. 840 Kg Beras pada Warga Terdampak PPKM

BANTUAN. Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menyerahkan bantuan secara simbolis oleh kepada 3 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari desa Sawangan Leksono.
BANTUAN. Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menyerahkan bantuan secara simbolis oleh kepada 3 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari desa Sawangan Leksono.

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.COM – Pemerintah Kabupaten Wonosobo mulai menyalurkan bantuan yang bersumber dari pusat maupun daerah, salah satunya bantuan beras PPKM. Bantuan tersebut akan menyasar 77.784 KPM dengan total beras 777.840 kg.

“Pemerintah pusat maupun daerah berupaya memberikan berbagai bantuan, kepada masyarakat yang terdampak pandemi,” ungkap Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat yang menyerahkan bantuan  secara simbolis oleh kepada 3 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Desa Sawangan Leksono, Rabu (28/7), di Gudang Bulog Sawangan Kabupaten Wonosobo.

Menurutnya, pandemi covid-19 yang telah berlangsung selama hampir dua tahun ini, membawa banyak perubahan pada berbagai aspek kehidupan. Salah satunya dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM, yang diikuti dampak sosial ekonomi yang timbul dan dirasakan masyarakat. Tidak sedikit masyarakat di Kabupaten Wonosobo yang merasakan semakin sulitnya memenuhi kebutuhan sehari-hari, dimasa pandemi yang serba terbatas ini.

“Saya menyampaikan empati yang mendalam kepada seluruh masyarakat yang terdampak adanya kebijakan pemerintah. Pemerintah baik pusat maupun daerah, sangat menyadari bahwa beban masyarakat ini harus diringankan sebisa mungkin,” ungkap Bupati.

Pemerintah Kabupaten Wonosobo akan menyalurkan bantuan beras BB-PPKM, yang diberikan kepada penerima bantuan PKH dan BST. Dengan total penerima adalah sejumlah 77.784 Keluarga Penerima Manfaat, dengan total bantuan beras 777.840 kg. Setiap Keluarga Penerima Manfaat akan mendapatkan masing-masing 10 kg beras.

“Saya berharap penerima manfaat dapat terbantu, dapat meringankan beban selama beberapa waktu ke depan. Tetaplah bersemangat dalam menjemput rezeki, terapkan betul-betul protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, agar terhindar dari penularan covid-19,” katanya.

Pemerintah baik pusat maupun daerah, akan terus mengupayakan penanggulangan penularan covid-19 dan berupaya untuk meminimalisir dampak yang ditimbulkan. Masyarakat, mentaati himbauan pemerintah, agar penanggulangan penularan COVID-19 dapat terlaksana secara optimal.

Artikel Menarik Lainnya :  BPS dan Diskominfo Wonosobo Gagas Layanan Data Terpadu Online

Sementara Kepala Dinas Sosial PMD Kabupaten Wonosobo, Dra. Harti, MM menyampaikan, untuk Kabupaten Wonosobo, jumlah penerima manfaat Bantuan Beras PPKM bagi Keluarga Penerima Manfaat PKH dan BST sebanyak 77.784 KPM dengan total beras 777.840 kg.

Dengan rincian sebanyak 44.583 KPM PKH dan 33.201 KPM BST. Untuk setiap KPM mendapatkan masing masing 10 kg beras. Waktu penyaluran sendiri mulai hari ini, Selasa, 28 Juli sampai 03 Agustus 2021 yang meliputi 15 kecamatan di wilayah Kabupaten Wonosobo.

“Untuk keluarga penerima manfaat masing masing akan mendapatkan 10 kg beras. Untuk penyaluran sampai tanggal 3 Agustus 2021,” pungkasnya. (gus)