Bupati Temanggung Ajak Warga Tekan Covid-19

Bupati Temanggung M Al Khadziq (Foto:setyo wuwuh/yemanggung ekspres)
Bupati Temanggung M Al Khadziq (Foto:setyo wuwuh/yemanggung ekspres)

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM – Bupati Temanggung M Al Khadziq mengajak masyarakat untuk terlibat dalam penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19, sehingga ke depan pandemi COVID-19 di Temanggung bisa semakin ditekan.

Menurutnya, penanganan Covid-19 dibutuhkan keterlibatan semua elemen masyarakat terutama mewujudkan suasana kondusif dan transparan agar lekas berhasil, yakni pandemi segera berlalu, terjadi pemulihan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Semua elemen untuk bersama-sama menjaga suasana yang kondusif dan transparan khususnya dalam penanganan Covid-19,” katanya.

Menurut Bupati, suasana kondusif diperlukan sebagai upaya penggerakan pemulihan ekonomi di Temanggung agar tetap berjalan seimbang. Hal itu perlu sehingga masyarakat selamat dari ancaman Covid-19 dan ancaman kontraksi ekonomi.

Dikatakan, sejauh ini berbagai upaya dilakukan Pemkab Temanggung dalam penanganan Covid-19, di antaranya percepatan vaksinasi yang menyasar berbagai elemen masyarakat, termasuk pelajar dan pekerja. Pengobatan warga yang terpapar Covid-19 dan menggencarkan pelacakan kontak erat agar yang terpapar lekas diobati.

“Sosialisasi prokes  dan penegakan disiplin juga digelar, sehingga warga taat pada prokes dan menjadi kebiasaan baru untuk mencegah terpapat Covid-19,” katanya.

Disampaikan, untuk menggerakkan ekonomi, pemerintah memberikan berbagai bantuan dan stimulus pada pelaku UMKM. Harapannya, roda perekonomian berputar dan terjadi pemulihan ekonomi.

“Berkat kedisiplinan warga, kini Temanggung di level 2 PPKM. Warung dan pusat perekonomian sudah dilonggarkan termasuk obyek wisata sudah dibuka. Semoga ada pergerakan ekonomi ke arah positif,” katanya.

Namun demikian tambah Bupati, warga tetap harus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah terpapar Covid-19.

“Meskipun telah disuntik vaksin tetap wajib menjalankan disiplin prokes,” pesan Bupati. (set)

Artikel Menarik Lainnya :  Untuk yang ke-19, Pemkab Temanggung Terima Plakat Opini WTP dari Kemenkeu