Bupati Purworejo Apresiasi Dua Siswa SMP Peraih Medali Emas FLS2N

APRESIASI. Bupati Purworejo memberikan apresiasi kepada dua siswa SMPN 2 peraih medali emas FLS2N Jenjang SMP Tahun 2021 Cabang Lomba Gitar Duet di ruang kerja Bupati Purworejo, kemarin. (foto : eko sutopo/purworejo ekspres)
APRESIASI. Bupati Purworejo memberikan apresiasi kepada dua siswa SMPN 2 peraih medali emas FLS2N Jenjang SMP Tahun 2021 Cabang Lomba Gitar Duet di ruang kerja Bupati Purworejo, kemarin. (foto : eko sutopo/purworejo ekspres)

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM – Dua siswa SMP Negeri 2 Purworejo peraih medali emas dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Nasional Jenjang SMP Tahun 2021 Cabang Lomba Gitar Duet diapresiasi Bupati Purworejo, Agus Bastian SE MM. Keduanya yakni Prabandaru Hanggoro Raras (Ndaru) kelas 9 C dan Andrina Sondang Pramudito (Sondang) kelas 8 A.

Apresiasi diberikan Bupati Purworejo dengan mengundang mereka di ruang kerja bupati, Senin (7/2). Turut mendampingi keduanya antara lain Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Wasit Diono SSos, Kabag Prokopim Rita Purnama SSTP MM, Kepala SMP N 2 Yosianti Wahyuningtyas MPd, serta orang tua masing-masing siswa.

Dalam kesempatan itu, Bupati Agus Bastian menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada kedua siswa yang telah mengharumkan nama Kabupaten Purworejo di kancah nasional. Pihaknya berharap, Sondang dan Ndaru akan lebih semangat untuk berlatih demi mengembangkan potensi diri yang dimiliki.

“Saya juga berharap apa yang telah diraih oleh anak-anak kita ini akan mampu memotivasi para siswa lainnya untuk meraih prestasi di bidang apapun di kancah regional maupun nasional, bahkan internasional,” harapnya.

Yosiyanti Wahyuningtyas mengaku sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih kedua siswa. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik siswa, guru, alumni, masyarakat, maupun Pemda yang mendukung SMPN 2 semakin berprestasi meski masih dalam suasana pandemi.

“Mudah-mudahan kami bisa terus meningkatkan kepercayaan masyarakat melalui prestasi tidak hanya di bidang akademik, melainkan juga nonakademik, selain juga mendidik siswa agar semakin berkarakter,” ungkapnya.

Diketahui, Ndaru merupakan putra dari pasangan seniman musik Purworejo, Dwi Suryanto dan Retno Wulandari. Sementara Sondang adalah putri dari pegawai Pemda Purworejo, Ganis Pramudito dan Vivianty Andriani.

Atas prestasi yang diraihnya, Ndaru dan Sondang kompak  mengucapkan terima kasih kepada kedua orang yang selalu mendukung mereka dalam berkesenian.

“Sangat senang mendapat apresiasi dan hadiah tambahan dari Pak Bupati. Terima kasih kepada keluarga, sekolah, guru dan semua teman-teman, terlebih untuk pelatih Mas Robby dan semua yang tidak bisa disebutkan,” ucapnya. (top)