Bupati Lantik 9 Pejabat Fungsional

Sebanyak 9 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Wonosobo dilantik bupati di pendopo
LANTIK. Sebanyak 9 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Wonosobo dilantik bupati di pendopo bupati kemarin

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO– Sebanyak 9 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Wonosobo dilantik bupati di Pendopo Bupati kemarin. Mereka diminta untuk menunjukkan kinerja terbaik, dedikasi, dan loyalitas dalam bekerja, serta memberikan memberikan pelayanan publik yang bermutu

“Saya minta kepada para pejabat fungsional yang dilantik, untuk dapat bekerja dengan bersemangat dan bertanggung jawab, sesuai dengan instansinya masing-masing. Tunjukkan  kinerja terbaik, dedikasi, dan loyalitas dalam bekerja, untuk memberikan pelayanan publik yang bermutu. Teruslah belajar, memperbaiki diri, dan mengembangkan potensi,” ucap  Bupati wonosobo, Afif Nurhidayat.

Ke 9 pejabat fungsional yang baru dilantik adalah dari Dinas Kesehatan 5 orang, Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan 2 orang, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM 1 orang, dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo 1 orang.

Menurutnya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang telah melaksanakan semua prosedur pengangkatan Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo. Diharapkan  pelantikan pejabat fungsional tersebut  dapat memenuhi kebutuhan pegawai di instansi terkait.

“Mudah-mudahan tugas dan fungsi dapat terlaksana sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan,” katanya.

Dijelaskan, pengangaktan itu juga dalam rangka pengembangan karier, profesionalisme ASN, dan peningkatan kinerja organisasi perangkat daerah di Kabupaten Wonosobo, maka penting kiranya bagi para pejabat fungsional untuk terus meningkatkan kapasitas dan profesionalitas kerja.

Baca Juga
Gasak Perhiasan Nenek, Dua Pemuda Diamankan

“Kuasailah bidang tugas pokok dan fungsi secara menyeluruh, pelajari hal baru, serta senantiasa tingkatkan prestasi kerja dan profesionalisme,” ujarnya.

Selain itu,  pegawai juga dapat menjadi panutan lingkungan kerja, dan memiliki etos kerja yang tinggi. Memiliki semangat melayani, karena sesungguhnya tugas dasar yang dilakukan oleh pemerintah sebagai pelayan publik.

“Hindari berbagai bentuk penyimpangan, yang akan berdampak negatif bagi diri, keluarga, lingkungan kerja, bahkan masyarakat secara luas,” tegas Bupati.

Artikel Menarik Lainnya :  PTM Sudah Jalan, Vaksinasi Pelajar di Wonosobo Masih Cukup Rendah

Afifi juga menambahkan tantangan kerja bagi kita kedepan akan semakin berat, oleh karena itu saya minta agar Saudara senantiasa meningkatkan pengetahuan serta kompetensi dibidang masing-masing. Ilmu pengetahuan yang berkembang, dan tuntutan pelayanan masyarakat semakin beragam sehingga harus lebih  kreatif dan inovatif.

“Semua yang telah saya tekankan diatas, landasi semua pekerjaan dengan niat ibadah. Karena dengan niat ibadah, “ pungkasnya (gus)