Bung ToMo Launching Posko Pemenangan, Kuswanto Tepis Isu Soal Pensiun

BERFOTO. Bakal pasangan calon Bung ToMo saat berfoto dengan pimpinan partai pengusung usai peresmian posko pemenangan.
BERFOTO. Bakal pasangan calon Bung ToMo saat berfoto dengan pimpinan partai pengusung usai peresmian posko pemenangan.

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Bakal pasangan calon, H Kuswanto SH MSi – Kusnomo yang telah mengantongi tiket untuk maju tiket pada Pilkada 2020 mendatang resmi meresmikan posko pemenangan, Senin (24/8) malam. Peresmian tersebut sekaligus untuk memperkenalkan tim pemenangan serta koodinasi yang dipungkasi dengan doa bersama.

Hadir dalam kesempatan tersebut, pimpinan pengurus partai politik tingkat kabupaten, sejumlah anggota DPRD, tokoh agama, tokoh masyarakat serta puluhan pendukung dari berbagai simpul relawan di Kabupaten Purworejo.

“Saya banyak diterpa berbagai isu untuk mendiskriditkan saya, termasuk soal pensiun lantaran adanya kabar yang dihembuskan untuk mempengaruhi masyarakat jika pengajuan proses pensiunnya akan terhambat,” kata Kuswanto.

Dalam forum tersebut Kuswanto menyampaikan bahwa kabar tersebut sama sekali tidak benar. Ia mengaku telah mengajukan izin kepada atasan sejak awal tahun lalu. “Dan alhamdulillah mendapatkan izin serta respon dari pimpinannya. Tanpa izin pimpinan tentunya saya tidak berani melanjutkan proses sampai tahap ini. Jadi terkait adanya ganjalan dalam proses pensiun, kabar tersebut tidaklah benar,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bung Tomo juga melaunching website dan tagline Mbelani Purworejo sebagai representasi ruh perjuanganya dalam kosntelasi Pilkada 2020. Jargon Mbelani Purworejo dipilih sebagai nafas serta semangat dalam memperjuangan kesejahteraan masyarakat Purworejo.

Mbelani Purworejo adalah semangat sekaligus harapan. Semangat untuk bangkit dan harapan untuk hari esok yang lebih baik. Tentunya kita ingin pemimpin yang betul-betul membela masyarakat Purworejo, pemimpin yang ada untuk masyarakat Purworejo kapan pun, bukan hanya pemimpin yang ada saat hari kerja,” ungkap juru bicara tim pemenangan, Abdullah.

Baca Juga
Netralitas ASN Jadi Fokus Pengawasan dalam Pilkada

Lebih jauh Abdullah menjelaskan, pendirian posko pemenangan menjadi awal pergerakan pasangan Bung Tomo dalam mengarungi proses Pilkada. Rumah pemenangan ini juga merupakan bentuk dari gotong royong masyarakat. Untuk itu, posko pemenangan tersebut didirikan bukan hanya untuk pasangan Bung Tomo, tapi juga untuk masyarakat Purworejo.

Artikel Menarik Lainnya :  Juara Lomba Krenova dan Riset Daerah Terima Penghargaan dari Bupati

Ini adalah Pertemuan awal dari komponen pendukung dan relawan. Setelah ini kami bersama tim akan terus melakukan konsolidasi, berkoalisi dengan berbagai kelompok masyarakat,” terang Abdullah.

Sosok Bung Tomo, lanjut Abdullah, adalah sosok yang siap membela rakyat Purworejo. Keduanya rela menanggalkan jabatanya sebagai Perwira TNI aktif dan anggota Polri aktif demi memperjuangkan nasib masyarakat Purworejo. Demi Purworejo yang lebih sejahtera.

Beliau, Kolonel Kuswanto siap untuk masyarakat Purworejo meski masa pengabdian dirinya di TNI masih 4 tahun lagi. Sementara Kusnomo, siap untuk berjuang bersama masyarakat meski masa tugasnya di institusi polisi masih 14 tahun lagi,” terang Abdullah. (luk)