BTN Siap Penuhi Kebutuhan Rumah Milenial

BTN Siap Penuhi Kebutuhan Rumah Milenial

JAKARTA,MAGELANGEKSPRES.COM – Berdasarkan survei yang dilakukan kepada 99 orang di Jakarta berusia di antara 25 sampai 30 tahun, menikah dan menjadi orang tua adalah dua alasan utama yang mendorong orang dewasa muda untuk memiliki rumah.

Untuk memenuhi kebutuhan milenial memiliki rumah, PT Bank Tabungan Negara (BTN) memberikan kemudahan dengan meluncurkan fitur Graduated Payment Mortgage (GPM) dalam produk KPR BTN Gaess for Millenial.

Wakil Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu menjelaskan, Fitur GPM memiliki keunggulan utama di antaranya suku bunga promo lebih rendah dan diperhitungkan secara berjenjang yaitu sebesar 4,75 persen selama dua tahun pertama pinjaman.

“Kemudian bunga naik 1 persen tiap tahun selama tiga tahun pertama, sehingga besar angsuran GPM lebih rendah dibanding angsuran KPR reguler pada awal masa kredit,” kata Nixon, Senin (1/11/2021).

“Setelah itu, pembayaran angsuran akan meningkat secara stabil sesuai dengan asumsi kenaikan penghasilan calon debitur setiap tahunnya,” sambungnya.

Nixon menilai, kebutuhan pemilikan rumah yang tinggi membuat perseroan mencari solusi yang tidak memberatkan bagi kalangan milenial terutama dari sisi angsuran setiap bulannya.

Dengan suku bunga KPR yang rendah dan angsuran terjangkau diyakini akan menggairahkan sektor perumahan di Tanah Air.

“Kaum milenial terutama yang baru berumah tangga pastinya punya keinginan memiliki rumah. Kita coba mewujudkan keinginan mereka dengan solusi yang tidak memberatkan dengan fitur GPM,” jelasnya.

Menurut Nixon, dengan berbagai solusi kemudahan yang ditawarkan BTN, diharapkan membuat kaum milenial tidak menunda untuk membeli rumah.

“Jika kaum milenial antusias memiliki rumah akan mendorong sektor perumahan khususnya KPR nonsubsidi kembali menggeliat,” pungkasnya. (der/fin)

Artikel Menarik Lainnya :  KUR Dinilai Tidak Tepat Sasaran. Ketua AKSES: Hanya Akal-Akalan Bank untuk Keruk Keuntungan