BST Tahap 11 Cair, 511 KK di Kecamatan Selomerto Terima Rp300 Ribu

PERHATIKAN. Masyarakat yang mengambil BST diminta perhatikan prokes sejak berangkat dari rumah.

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos kepada warga yang terdampak covid-19 yang dilakukan di Aula Kecamatan Selomerto berjalan lancar. Koramil 10/Selomerto dan Polsek Selomerto turut mengamankan penyaluran tersebut. Warga yang terdata berhak menerima BST tahap 11 (sebelas) dari Kemensos RI melalui PT Pos untuk wilayah Selomerto berjumlah 511 orang dengan nominal Rp300.000 per KK.

Penyaluran BST tersebut didampingi Babinsa Koramil Serda Yahya bersama Bhabinkamtibmas Polsek Selomerto. Dengan banyaknya jumlah warga yang hadir, diharapkan masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan seksama. Mengingat jumlah antrean yang harus dijaga dalam jangka waktu yang lama.

“Bahwa peran serta babinsa dalam rangka pendampingan BST ini untuk menjaga kelancaran dan keamanan penyaluran BST Kemensos oleh petugas Kantor pos ini, dengan harapan warga dapat terbantu akibat pandemi Covid 19 ini. Semoga warga dapat menggunakan dana ini sebaik baiknya,” ungkapnya.

Disampaikan di masa pandemi covid 19, setiap kegiatan masyarakat terutama saat menerima penyaluran BST harus mengedepankan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan dengan sabun, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Menurut petugas kantor pos yang bertugas, Setiyadi, pembagian BST tersebut dilaksanakan secara berkelanjutan di beberapa lokasi kecamatan. Sehingga warga diharapkan bisa hadir tepat waktu sesuai jam undangan maupun dengan melengkapi syarat untuk mengambil BST.

“Harapan kami dengan dilakukannya beberapa kali pembagian BST ini masyarakat bisa memahami untuk kelancaran kegiatan agar bisa melengkapi persyaratan dan juga memperhatikan prokes, meskipun tempat yang dituju dekat dari rumah,” pungkasnya. (win)

Artikel Menarik Lainnya :  Wonosobo Pasang Target Masuk Kategori Badan Publik Informatif