BRI Hibahkan Mobil Jenazah untuk RST dr Soedjono Magelang

SIMBOLIS. Pemimpin Cabang Bank BRI Magelang, Muh Choirul Anam menyerahkan simbolis bantuan mobil jenazah kepada Kepala RST dr Soedjono Magelang Kolonel CKM dr Deddy Firmansyah Sp.OT, di Halaman Graha Manggala Hesti, Senin (16/8). (foto nur imron rosadi / magelang ekspres)
SIMBOLIS. Pemimpin Cabang Bank BRI Magelang, Muh Choirul Anam menyerahkan simbolis bantuan mobil jenazah kepada Kepala RST dr Soedjono Magelang Kolonel CKM dr Deddy Firmansyah Sp.OT, di Halaman Graha Manggala Hesti, Senin (16/8). (foto nur imron rosadi / magelang ekspres)

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Rumah Sakit Tentara (RST) dr Soedjono Magelang  mendapatkan hibah satu unit mobil jenazah dari program coorporate social responsibility (CSR) Bank BRI Magelang.

Bantuan diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang BRI Magelang Muh Choirul Anam kepada Kepala Rumah Sakit Kolonel CKM dr Deddy Firmansyah Sp.OT, di Halaman Gedung Graha Manggala Hesti, Senin (16/8).

Kolonel CKM dr Deddy Firmansyah SpOT, mengucapkan terima kasih kepada BRI Magelang atas hibah kendaraan angkut jenazah yang diberikan. Bantuan ini diharapkan dapat berguna bagi operasional, khususnya untuk urusan pengantaran jenazah.

“Saya rasa bantuan ini akan sangat membantu, karena kondisi sekarang ini memang kita hanya punya 1 unit mobil jenazah dan kebetulan sudah agak tua. Sehingga kalau digunakan untuk kebutuhan pengantaran  jarak jauh dan medan menanjak, kita ragu,” ujarnya usai serah terima mobil Jenazah.

Apalagi, lanjut dr Deddy, wabah Covid-19 di Magelang saat ini masih belum terkendali sepenuhnya, di mana masih terjadi peningkatan jumlah pasien yang meninggal dan perlu pengantaran mobil jenazah. Dalam setiap harinya, di RSTdr Soedjono Magelang saja bisa mencapai 6-7 pasien meninggal.

“Dengan memiliki satu mobil jenazah sangat terasa kekurangannya. Tapi Alhamdulillah dengan adanya bantunan dari CSR BRI ini kita akan lebih siap, Insya Allah manfaatnya akan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Magelang dan sekitar,” jelasnya.

Sementara Pemimpin Cabang Bank BRI Magelang Muh Choirul Anam menyampaikan, penyerahan bantuan CSR ini merupakan salah satu program BRI untuk mendukung mitra kerjanya.

“RST dr Soejono Magelang sudah lama sekali bekerjasama dengan BRI sekaligus sudah banyak memberikan benefit-benefit,” ujarnya.

Choirul berharap, bantuan yang telah diberikan dapat memberikan manfaat bagi segala kegiatan operasional RST dr Soedjono Magelang, khususnya untuk kebutuhan mengangkut jenazah. Ia juga berharap, hubungan kerja sama yang sudah terjalin selama ini akan lebih baik lagi hingga ke depannya. (adv/imr)

Artikel Menarik Lainnya :  Butuh Komitmen Bersama, Kasus Stunting di Kabupaten Magelang Terus Turun