BPJamsostek Magelang Berikan Bantuan Safety Kit ke Sejumlah Perusahaan

SIMBOLIS : BPJamsostek Magelang menyerahkan bantuan Safety Kit dan Spanduk K3 pada PT Usman Jaya Tekstil.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan(BPJamsostek) Magelang membagikan safety kit dan spanduk K3 kepada perusahaan dalam rangka Bulan Nasional K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) tahun 2021. Salah satunya, bantuan tersebut diberikan pada perusahaan tekstil Magelang yaitu PT Usman Jaya Tekstil . Bantuan berupa 50 set safety kit diserahkan langsung oleh Kepala BPJamsostek Magelang Budi Santoso kepada perwakilan dari perusahaan.
Safety Kit yang dibagikan berupa perlengkapan untuk pencegahan virus Covid-19 seperti hand sanitizer, disinfectan spray serta masker yang dibagi dalam bentuk 1 set safety kit lengkap dengan pouchnya.

Baca Juga
Dilalap Api, Dua Rumah di Batursari Menjadi Arang

Total batuan yang dibagikan BPJamsostek adalah 250 paket safety kit kepada perusahaan yang masuk dalam kriteria yang ditentukan oleh pihak BPJamsostek, salah satunya adalah tertib pembayaran iuran dan keikutsertaan dalam 4 program Jamsostek. “Setiap tahun, kami selalu memberikan perlengkapan K3 ke perusahaan pada bulan K3 sesuai dengan tema K3 pada setiap tahun. Saat ini, kami memberikan safety kit pencegahan Covid-19 karena masih dalam masa pandemi, sehingga perlengkapan tersebut dapat membantu pekerja mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Budi Santoso.
“Semoga, kedepannya, BPJamsostek selalu dapat memberikan yang terbaik bagi para pekerja, khususnya dalam hal perlindungan pekerja dan memberikan hak-hak dasar jaminan sosial kepada pekerja untuk meminimalisir risiko sosial ekonomi saat terjadi risiko kecelakaan kerja pada pekerja,” imbuhnya.(rls)

Artikel Menarik Lainnya :  Limbah Tahu Mampu Diolah Jadi Biogas di Tidar Campur