BPJamsostek Lakukan Vaksinasi, Dukung Pencegahan Covid-19

Kepala BPJamsostek Magelang, Budi Santoso pada saat divaksin di RSJ Prof Dr Soerojo Magelang.
VAKSINASI.Kepala BPJamsostek Magelang, Budi Santoso pada saat divaksin di RSJ Prof Dr Soerojo Magelang.

MAGELANGEKSPRES.MAGELANG– Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Magelang melakukan vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Prof Dr Soerojo dalam mendukung langkah pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19, pegawai BPJAMSOSTEK masuk dalam kategori Petugas Pelayanan Publik yang masuk ke dalam prioritas penerima vaksinasi Covid-19.

Setidaknya ada 36 pegawai dari BPJamsostek yang menerima vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di RSJ tersebut, dan semuanya baru mendapatkan vaksinasi tahap pertama.“Proses vaksinasi yang kami laksanakan tersebut, merupakan langkah kami dalam rangka mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 khususnya di lingkungan kantor BPJamsostek Magelang,” ucap Budi Santoso, Kepala BPJamsostek Magelang.

Walaupun demikian, Budi tetap mengintruksikan kepada para pegawainya agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah walaupun sudah menerima vaksinasi Covid-19.

Budi menambahkan, bahwa vaksinasi tidak cukup untuk menangkal serangan  Covid-19, maka itu tetap mematuhi aturan protokol kesehatan secara ketat menjadi kunci utama dalam memutuskan rantai penularan Covid-19 dan membatasi mobilisasi serta menjaga jarak.(rls)

Artikel Menarik Lainnya :  SMK Citra Medika Terpilih Jadi Sekolah Pusat Keunggulan