BP Jamsostek Magelang Siap Melayani Peserta Kapan pun

BP Jamsostek Magelang
SANTUNAN Kepala BP Jamsostek Magelang Budi Santoso menyerahkan santunan JKK-JKm kepada ahli waris.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Setiap hari, Kantor BP Jamsostek Magelang selalu menerima laporan kecelakaan kerja dari perusahaan, entah kecelakaan dengan dampak ringan sampai berat. “Kami pun selalu siap memberikan pelayanan pada peserta kapan pun,” ujar Budi Santoso, Kepala BPJamsostek Magelang.
Seperti halnya, penyerahan santunan kepada Heri Purdiyanto, karyawan PT Mekar Armada Jaya Magelang. Penyerahan santunan sebesar Rp134.198.980 dilakukan secara langsung oleh Budi Santoso kepada ahli waris, yakni Wahyu Eka Sari Dewi yang merupakan istri almarhum.
Budi Santoso menegaskan setiap pekerja sebaiknya memiliki program tersebut karena sebagai pekerja tentu saja risiko pekerjaan tidak dapat lepas pada saat bekerja, dan program Jamsostek menjadi perlindungan dasar.
Budi mengaku pihaknya, tidak akan segan dalam memberikan pelayanan prima kepada peserta terkait dengan program Jamsostek yang diselenggarakan oleh instansinya tersebut. “Saya sangat berterimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan, karena masih ada kesempatan untuk saya dalam menyambung kehidupan dengan anak-anak saya setelah suami saya tidak ada,” ucap Wahyu Eka Sari
Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) merupakan program nasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah Indonesia sesuai amanat UU No.40 tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional dan UU No.24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.
Jamsostek seyogyanya merupakan hak dasar bagi para pekerja yakni akan menjadi perlindungan bagi mereka jika terjadi risiko pekerjaan seperti kecelakaan kerja, kematian ataupun pensiun dan menjadi korban PHK. (rls)

Artikel Menarik Lainnya :  Masuk Taman Kyai Langgeng, Pengunjung Tak Perlu Aplikasi PeduliLindungi