Bos KTM Penasaran dengan Comeback Dani Pedrosa

Bos KTM Penasaran dengan Comeback Dani Pedrosa
Bos KTM Penasaran dengan Comeback Dani Pedrosa

MAGELANGEKSPRES.COM, MATTIGHOFEN – Manajer KTM, Mike Leitner, memberikan komentar mengenai keputusan Dani Pedrosa comeback di MotoGP musim 2021. Leitner pun mengaku sangat penasaran dengan aksi Pedrosa tampil dalam balapan di MotoGP musim ini bersama motor Tim KTM, RC16.

Lewat laman resmi MotoGP, Selasa (20/7/2021), Pedrosa telah menyatakan kesiapannya untuk comeback ke arena balap. Momen tersebut akan menjadi yang pertama bagi Pedrosa sejak ia memutuskan pensiun sebagai pembalap pada 2018.

Pedrosa akan menggunakan wildcard-nya karena saat ini ia berstatus sebagai test rider KTM. Setelah sejak 2019 menjadi bagian dari pengembangan motor KTM, kini pembalap berusia 35 tahun itu akan terjun langsung untuk menilai performa RC16 di lintasan balap.

Menanggapi hal tersebut, Leitner, mengaku penasaran dengan kiprah Pedrosa. Pasalnya mantan pembalap Repsol Honda tersebut sudah lama tidak bertanding di lintasan, dan kali ini akan menunggangi motor KTM.

“Saya penasaran untuk melihat Dani di MotoGP lagi. Dia telah absen dari balapan untuk waktu yang lama tetapi akan sangat berharga dengan memilikinya di Red Bull Ring untuk menganalisis bagian mana yang kuat dan tidak terlalu kuat dari paket KTM RC16 kami pada GP dan itu akan memberikan dia indikasi yang baik untuk kerja uji cobanya. Dani memiliki pengaruh besar dalam proyek MotoGP kami atas semua pengalamannya,” ujar Leitner, dilansir dari laman resmi MotoGP, Selasa (20/7/2021).

Sebelumnya, Pedrosa memang selalu menolak untuk kembali ke MotoGP dengan maksud masih ingin fokus mengembangkann motor. Tetapi, Leitner juga mengakui bahwa sejak kedatangan Pedrosa di KTM, tim yang bermarkas di Austria itu berkembang pesat.

Menurut Leitner, Pedrosa adalah salah satu pembalap terbaik di dunia. Namun, dia juga tidak ingin membebani sang pembalap. Leitner berharap Pedrosa dapat menikmati dan belajar lebih banyak di kompetisinya nanti. Pasalnya saat ini banyak pembalap muda kuat yang tampil di MotoGP.

Artikel Menarik Lainnya :  Dramatis, Setan Merah Taklukkan The Hammers

“Perusahaan bekerja dan berusaha keras untuk mengikuti permintaannya, bersama dengan (Kallio) Mika. Dani adalah referensi yang baik karena dia pensiun pada akhir 2018 saat masih di puncak dan kita dapat melihat beberapa pengaruhnya dalam keberhasilan KTM RC16 saat ini,” kata Leitner.

“Dia akan memiliki campuran motor balap saat ini dan beberapa peningkatan kecil dan dia akan menjalani beberapa pengujian di akhir pekan, tetapi kami juga tidak ingin membebaninya.”

“Kami ingin dia menikmati Grand Prix! Ada banyak pembalap muda dan kuat di MotoGP saat ini, jadi dia akan sibuk tapi ini adalah cara yang baik baginya untuk belajar lebih banyak dan merasakan benchmark saat ini dan ini akan membantu kami di masa depan,” tutupnya. (net)