BMT Binamas Purworejo Serahkan 57 Kambing di Daerah Pegunungan

SERAHKAN. Pengurus BMT Binamas secara simbolis menyerahkan hewan kurban.
SERAHKAN. Pengurus BMT Binamas secara simbolis menyerahkan hewan kurban.

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – KSPPS BMT Binamas Purworejo menyerahkan hewan kurban sebanyak 57 ekor kambing kepada 21 takmir masjid dan musala di 7 kecamatan di wilayah Kabupaten Purworejo. Penyerahan dilakukan di Sodaqo Mart Kelurahan Cangrep Lor Kecamatan Purworejo, Sabtu (1/8).

Penyerahan hewan kurban tersebut merupakan program Kurban Bersama Binamas (KBB) dari BMT Binamas Purworejo dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H / 2020 M. Selain menyalurkan hewan kurban juga diserahkan 210 paket sembako kepada warga yang kurang mampu.

Agus Arifin selaku Kepala Divisi Baitul Mall mengatakan penyaluran hewan kurban kepada takmir masjid dan musala merupakan wujud kepedulian dan pemerataan daging kurban kepada warga yang berhak menerima.

“Sasaran penyerahan hewan kurban yaitu di daerah pegunungan yang di daerah tersebut minim dengan warga yang berkurban sehingga mereka bisa ikut merasakan,” ungkapnya.

Baca juga
Positif Covid-19 di Purworejo Kembali Tambah 13, Jumlah Total Capai 191 Kasus

Lebih lanjut Agus Arifin menuturkan berkurban tidak hanya dilakukan seumur hidup sekali namun bisa setiap tahun sebagai bentuk keimanan kepada Allah SWT dan bentuk kepedulian terhadap sesama terutama kepada warga yang kurang mampu untuk bersama-sama menikmati daging kurban.

“Makna kurban bagi karyawan BMT Binamas untuk pembelajaran juga edukasi kepada masyarakat bahwa berkurban bisa kita lakukan setiap tahun dan untuk tahun ini karyawan BMT Binamas memotong 1 ekor sapi yang dibagikan ke warga sekitar,” imbuhnya.

Sementara itu Wahidin selaku penerima bantuan dari Desa Ngaglik Kecamatan Gebang mengucapkan terima kasih atas bantuan hewan kurban oleh BMT Binamas Purworejo. Program ini sangat membantu bagi warga di daerah pedesaan yang kurang mampu.

Artikel Menarik Lainnya :  Desa Jatirejo Kembangkan Eduwisata Gula Jawa. Sekolah Gula Jawa Javadhis Diluncurkan

“Untuk selama ini di daerah kami belum ada sama sekali bantuan hewan kurban kecuali dari BMT Binamas Purworejo,dan semoga BMT semakin maju serta memberikan efek positif bagi masyarakat purworejo,” pungkasnya. (luk)