Wonosobo Juara Umum Pesta Siaga Kedu

0
209
Wonosobo Juara Umum Pesta Siaga Kedu
PIALA BERGILIR. Waka Binamuda Kwarcab Wonosobo Sri Widyastuti menerima piala bergilir Juara Umum Pesta Siaga Binwil Kedu.

WONOSOBO– Kwarcab Pramuka Wonosobo berhasil mempertahankan posisi juara umum dalam Pesta Siaga Binwil Kedu yang diselenggarakan di Temanggung, Sabtu (23/3). Lomba yang digelar tersebut diikuti perwakilan 6 kwarcab, yaitu Kabupaten Kebumen, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Magelang dan Kota Magelang.

Waka Binamuda Kwarcab Wonosobo, Sri Widyastuti mengatakan, hasil positif tahun lalu, memotivasi pihaknya untuk mempertahankan posisi juara umum. Posisi juara umum diperoleh setelah lima dari enam barung asal Wonosobo, menduduki posisi tiga besar dalam barung tergiat putra dan putri.

“Tiga piala disumbangkan oleh kontingen barung putra yang berhasil meraih juara barung tergiat 1, 2, dan 3. Sementara dua kontingen putri Wonosobo berhasil meraih juara barung tergiat 1 dan 2,” terangnya

Sri berharap, prestasi yang sudah diraih pada tahun ini bisa memotivasi semua gugus depan di Wonosobo untuk meningkatkan kualitas latihannya. Terlebih pada tahun depan Kwarcab Wonosobo akan menjadi tuan rumah kegiatan pesta siaga tingkat binwil Kedu.

“Tahun depan Wonosobo adalah tuan rumah Pesta Siaga Binwil Kedu. Semoga bisa sukses penyelenggaraan dan juga sukses hasil,” ujarnya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada seluruh barung yang sudah berjuang mewakili Wonosobo di tingkat Binwil Kedu. Hasil positif yang diraih Wonosobo, tidak lepas dari peran peserta didik hingga pembina Pramuka di masing-masing Gugus Depan.

“Terima kasih kepada seluruh gugus depan yang sudah berjuang. Sehingga, Wonosobo bisa mempertahankan posisi juara umum,” tambahnya.

Nantinya seluruh barung yang meraih posisi tiga besar di Pesta Siaga Binwil Kedu, akan maju ke Pesta Siaga tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan di Semarang pada 26-28 April 2019. (gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here