TMMD Kebut Akses ke Posong

0
281
TMMD Kebut Akses ke Posong
TMMD. Prajurit TNI bersama masyarakat Desa Tlahab Kecamatan Kledung bahu-membahu mengerjakan pengerasan jalan, Jumat (1/3).

TEMANGGUNG – Meskipun cuaca kerap tidak mendukung dan sering turun hujan, namun demikian prajurit TNI dan anggota Kodim 0706 Temanggung tidak pernah gentar mengerjakan pengerasan jalan.

Jalan menuju Taman Wisata Posong di Desa Tlahab Kecamatan Kledung menjadi salah satu sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 104 Kodim 0706/Temanggung. Dengan dibangunnya jalan lingkar menuju objek wisata alam unggulan ini akan semakin mempermudah akses pariwisata dan pertanian.

“Selain akses jalan untuk petani, jalan yang dibangun dalam TMMD ini merupakan akses menuju wisata alam Posong, jadi yang untung tidak hanya petani saja,” kata Komandan Kodim, 0706 Temanggung Letkol Inf David Alam, kemarin.

Dengan semangat tinggi, masyarakat menggarap pengerasan jalan lingkar Pariwisata Posong Desa Tlahab Kecamatan Kledung. Mereka  ada yang membantu melangsir material, dan ada juga yang melakukan estafet batu belah.

“Kami targetkan dalam waktu kurang satu bulan sudah bisa selesai, oleh karena itu pembangunannya terus kami kebut bersama masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan TMMD bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan desa, sehingga akan lebih mudah mendapatkan sarana yang layak untuk memenuhi kebutuhan di desa. Dengan katagori seperti itulah yang nantinya membuat prajurit TNI Satgas TMMD Kodim 0706/Temanggung semakin giat membangun desa dan menjalin keakraban bersama masyarakat.

Pasi Ter Dim 0706/Temanggung Kapten Arm Saiman mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah bersama-sama turun tangan bahu membahu dalam program TMMD ini.

“Tanpa bantuan dari masyarakat kami bukanlah apa-apa, sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat harus semakin dipupuk dan diperkuat,” tandasnya

Sementara itu sasaran fisik TMMD berupa blok trasah jalan sepanjang 1.431 meter dan lebar 3 meter. Jalan yang dibangun sebagai aspirasi dari masyarakat yang membutuhkan perbaikan jalan wisata ke obyek wisata Posong yang berada di lereng Gunung  Sindoro.

Selain itu pembuatan talud di 6 titik dengan panjang 150 meter hingga 40 meter, dengan lebar 0,30 meter. Sasaran fisik juga gorong-gorong sebanyak 7 unit, berupa 1 unit eksisting, 6 unit cyclops, dan pembuatan drainase 1 titik.

Sedangkan sasaran pendamping TMMD berupa rehabilitasi 4 unit rumah tidak layak huni, yang dananya dari bantuan desa dan BAZ Daerah, serta rehabilitasi masjid Darul Muttaqin. (set)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here