Tempa Disiplin, Siswa MIN Kalibuntu Digembleng Koramil

0
227
Siswa MIN Kalibuntu Digembleng Koramil
LATIHAN - Anggota Koramil 01/Kota Kendal saat memberikan pelatihan kepada para siswa MIN Kalibuntu.

KENDAL – Anggota Koramil 01/Kota Kendal kembali berinteraksi dengan pelajar dalam rangka pembinaan karakter. Senin (12/8) kemarin giliran MIN Kalibuntu, Kecamatan Kendal, yang digembleng mentalnya melalui materi PBB. Selain menempa kedisiplinan siswa, pelatihan itu juga untuk persiapan momentum HUT RI ke-74 nanti.

Babinsa Koramil 01/Kota Kendal, Sertu Muhtadin mengatakan, saat ini anak-anak tingkat SD belum tersentuh materi PBB, khususnya materi dasar. Maka hal itulah yang mendorong pihaknya mendekatkan diri kepada siswa-siswi dalam rangka pembinaan karakter. Menurutnya, awal kedisiplinan dapat dimulai melalui latihan PBB.

“Saat ini, anak-anak belum tersentuh dengan namanya PBB. Maka sebagai tahap awal pembinaan karakter, kami memberikan pelatihan ini kepada siswa-siswi MIN Kalibuntu, sehingga mereka punya pengetahuan tentang PBB,” ungkapnya.

Selain itu, program tersebut juga untuk mendekatkan TNI dengan siswa, sehingga mereka mengenal bagaimana profesi menjadi tentara. Bahkan, awalnya ada beberapa anak yang takut ketika mengetahui akan dilatih PBB oleh tentara dari Koramil 01/Kota Kendal.

“Namun dengan pendekatan yang tepat, alhamdulillah akhirnya situasi tersebut berbalik, yang awalnya takut justru menjadi antusias. Tak kenal maka tak sayang, peribahasa itu benar adanya. Inilah salah satu langkah kami untuk pendekatan sejak dini, karena mereka ini adalah masa depan bangsa yang nantinya pun sedikit banyak dari mereka adalah penerus kami. Mereka harus punya cita-cita yang ditanamkan sejak dini supaya mengakar dengan kuat,” jelas Muhtadin.

Sementara itu, Kepala MIN Kalibuntu, Musyadad SAg MPdI, menyambut baik apa yang diberikan anggota Koramil 01/Kota Kendal. Apalagi, melalui PBB serta Tata Cara Upacara Bendera, siswa kini memehami bagaimana peraturan baris-berbaris yang benar. Terlebih, menyambut HUT RI ke-74 nantinya ada upacara 17 Agustus di MIN Kalibuntu yang petugas upacaranya merupakan para siswa, sehingga pelatihan yang diberikan koramil dianggap relevan.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada anggota Koramil 01/Kota Kendal yang sudah memberikan pengetahuan PBB dan TUB. Harapannya, kegiatan ini dapat dilakukan secara kontinyu, sehingga akan menjadi kebiasaan yang baik untuk para siswa kami,” ungkapnya.(fik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here