Tawaran Datang untuk Isabella sang Juara 2 OSN dan Olimpiade IPA se-Asia

    0
    162

    //Undangan Sekolah di SMA TN, Masuk Tanpa Seleksi//

    Upacara hari Senin di SMPN 1 Wonosobo ditutup dengan sebuah acara kejutan  berupa penyerahan Medali Perak Olimpiade Sains Nasional (OSN) IPA SMP tahun 2018 atas nama Isabella Sugiarto. Isabel, panggilan akrabnya, yang sekarang duduk di kelas 9E belum lama ini juga membanggakan sekolahnya, lewat kompetisi Olimpiade IPA tingkat Asia sebagai juara dua, November 2018 di Jogjakarta.

    ERWIN ABDILLAH, Wonosobo

    DALAM berbagai kompetisi, termasuk OSN, Isabel didampingi  para guru IPA, termasuk Heri Priyanto,  Darsini, Sari Wahyuningtyas, dan Bait Budi H.

    Ketika ditanya kiatnya dalam mempersiapkan ajang level nasional maupun Asia itu, Isabella  mengaku berjuang keras dengan belajar sesuai kemampuannya.

    Sebagai pembimbing sekaligus pendamping lomba, Heri Priyanto merasa bersyukur atas keberhasilan Isabella.

    “Mengingat persaingan sangat berat dan kualitas soal-soalnya bagus dan berbobot. Jadi kami merasa bangga bisa mendapatkan medali perak ini,” ungkap Heri.

    Atas prestasinya di level nasional tersebut, Isabella mendapat sertifikat, medali, uang pembinaan sebesar Rp 7 juta, reward dari provinsi, dan apresiasi dari sekolah.

    Apresiasi lain yang membanggakan datang dari SMA Taruna Nusantara (TN) Magelang. Yakni Isabel dapat masuk tanpa mengikuti seleksi akademik dengan kategori Beasiswa Undangan.

    “Jika Isabella bersedia atau menerima undangan tersebut maka selama belajar (3 tahun penuh) mulai kelas X sampai XII gratis. Tawaran ini jelas merupakan bentuk prestasi bagi SMPN 1 Wonosobo yang setiap tahunnya selalu dapat menghantarkan beberapa siswanya diterima di sana,” ungkap Kepala Sekolah, Saryono, kemarin (12/2).

    Diharapkan para guru pembimbing dan kepala sekolah, Isabella mempertimbangkan undangan beasiswa dari SMA TN tersebut. Diharap Isabella menjadi alumni terbaik yang semakin melambungkan nama daerahnya.

    Di samping prestasi terbaru sebagai juara dua Olimpiade IPA tingkat Asia Isabel juga selama ini aktif mengikuti berbagai kompetisi.

    Adik Isabel, Roberto Eugenio siswa kelas 7, juga belum lama ini meraih juara 3 lomba Matematika di OSN tingkat nasional. Dalam apresiasi penyerahan piala di sekolah, orang tua Isabella dan Roberto, yakni dr Sugiarto dan Trifina juga hadir menyaksikan agenda itu. (*)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here