Rumah Produksi Jamu Terbakar, Rugi 150 Juta

0
227
kebakaran
PEMADAMAN. Petugas Damkar Kabupaten Magelang dalam proses pemadaman api di rumah produksi pembuatan jamu dan klinik.

TEMPURAN – Kebakaran terjadi di rumah produksi pembuatan jamu dan klinik di Jalan Magelang-Purworejo Dusun Sempu RT 01/RW 13, Desa Tanggulrejo , Tempuran, Magelang.

Waktu kejadian, Senin (12/8) sekitar pukul 13.00 WIB tersebut menimbulkan kerugian lebih kurang Rp150 juta Api memabakar ruang produksi.

Peristiwa berawal dari karyawan yang bekerja diproduksi pembuatan jamu sedang melaksanakan istirahat, salat dan makan (Isoma), namun mesin oven pembuatan jamu masih menyala.

“Akibatnya kemudian muncul percikan api dan menyebabkan kebakaran, yang membakar bangunan pabrik tersebut. Sementara pemilik rumah sedang melaksanakan ibadah Haji. Beruntung peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa,” ucap Kepala Unit Damkar Kabupaten Magelang, Heri Prawoto.

Aksi yang dilakukan setelah mendapat laporan dari saksi Wilayah Manajemen Kebakaran (WMK) Tempuran segera meluncur ke lokasi disusul WMK Salaman dan induk yang diback up WMK Bandongan , langsung melakukan aksi pemadaman dan isolasi sekitar lokasi kebakaran dengan aman.

Selain itu dalam proses pemadaman api, petugas Damkar juga dibantu oleh warga sekitar lokasi.

“Dari penanganan petugas pemadam kebakaran dalam memadamkan api hasilnya, bangunan yang bisa diselamatkan tiga toko dan satu rumah dapat diselamatkan dari amukan si jago merah,” papar Heri.(cha).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here