Peringatan HUT RI Momentum Bangun Kebersamaan

0
233
Peringatan HUT RI Momentum Bangun Kebersamaan
KOMPAK. Camat Bener dan Ketua TP PKK  kompak mengikuti lomba karaoke bersama para staf dan karyawan di aula kantor kecamatan setempat, 

PURWOREJO – Peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia yang banyak disemarakan dengan berbagai acara selayaknya menjadi momentum untuk membangun kebersamaan. Tidak hanya di lingkungan masyarakat, melainkan juga lembaga, badan, atau instansi-instansi pemerintah.

Momentum membangun kebersamaan antara lain dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo, Senin (12/8). Guna menyambut dan memeriahkan HUT RI, para pejabat hingga staf di instansi tersebut membaur dengan berbagai perlombaan di Aula Kecamatan Bener.

Camat Bener Agus Widiiyanto SIP MSi turut berbaur bersama Sekcam Nurfiana SSTP, Ketua TP PKK Kecamatan Bener Heru Kusumo Ardiningsih SE, dan para staf. Kegiatan juga melibatkan pendamping Program Potensi Kesejahteraan Sosial Masyarakat (P2KSM) dan pendamping Program Keluarga Harapan PKH).

Agus Widiyanto menyebut, perlombaan yang digelar memang mempunyai tujuan untuk flashback (kilas balik) mengingat kembali jasa para pahlawan dalam perjuangannya memerdekakan bangsa ini. Juga sebagai penyemangat kita supaya terus terpatri jiwa nasionalisme dan patriotisme terhadap Bangsa ini.

Namun, lebih dari itu, adanya kebersamaan dalam suasana cair menjadi pemompa semangat untuk memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat.

“Harapanya akan membawa dampak positif menjadi fresh kembali sebagai pemacu semangat dalam melaksanakan tugas menyelesaikan pekerjaan. Rencananya tidak hanya even Agustusan saja, tapi nanti pada even- even yang lain. Kami ingin kita bekerja dengan hati yang senang, insya-Allah outputnya juga akan bagus,” sebutnya.

Sekcam Nurfiana SSTP menjelaskan, lomba diikuti sekitar 50 peserta terdiri semua karyawan karyawati di lingkungan kecamatan.

“Lombanya meliputi karaoke, joget, makan krupuk, dan memasukkan pensil dalam botol. Disediakan berbagai dorprize menarik juga hadiah sejumlah uang bagi juara 1, 2, dan juara 3,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Bener Heru Kusumo Ardiningsih SE mengungkapkan, berpartisipasi dalam memeriahkan HUT kemerdekaan RI ini menjadi penting dan harus terus dipupuk. Anggota PKK sampai dengan tingkat dasawisma juga harus ikut meramaikan. (top)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here