Pasar Bandarjo Ungaran Berhias Pernik Merah Putih

0
224
Pasar Bandarjo Ungaran Berhias Pernik Merah Putih
SEMARAK: Los Pasar Bandarjo Ungaran terlihat semarak dengan pernik merah putih dalam rangka tujuhbelasan.

UNGARAN- Momen peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI dimanfaatkan para pedagang Bandarjo Ungaran, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang dengan menghias los dan lorong penghubung antarkios menggunakan pernik merah putih.

Suasana los pasar terlihat indah dan cantik. Semakin menambah daya tarik pasar terbesar di Kota Ungaran ini yang kini mulai berbenah lebih bersih dan tertib.

Ketua Persatuan Pedagang Pasar (Persada) Pasar Bandarjo, Musafak mengatakan kegiatan menghias pasar ini merupakan upaya mewujudkan slogan ‘Pasare Resik Rejekine Apik’.

Diharapkan keindahan dan kebersihan pasar semakin membawa rezeki bagi pedagang setempat, dengan bertambahnya pembeli yang berbelanja kebutuhan sehari-hari.

“Para pedagang sepakat menghias pasar agar lebih menarik, mereka berharap pembeli semakin bertambah karena suasana pasar yang bersih dan indah,” ujarnya, kemarin.

Menurut Musafak, pihaknya turut memberi semangat para pedagang  untuk menghias los dan kios yang ditempati dengan sebaik-baiknya. Nantinya keindahan serta keunikan hiasan yang mereka tampilkan akan lombakan.

“Lomba akan kita adakan tanggal 24 Agustus 2019 dibagi dalam dua kategori, yakni lomba antarapedagang dan pembeli di pasar. Tapi saya belum bisa menyebutkan kreteria lombanya, tunggu saja nanti menjadi kejutan,” ungkapnya.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan, dan Perindustrian (Diskumperindag) Kabupaten Semarang, Widada Wikandana mengatakan, Pemkab mengapresiasi partisipasi pedagang pasar Bandarjo secara sukarela menghias tempatnya berjualan.

“Kegiatan seperti ini tak hanya dilaksanakan di Pasar Bandarjo, namun juga dilakukan di hampir semua pasar tradisional di Kabupaten Semarang. Kita sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas partisipasinya,” jelasnya.

Disebutkan Widada, total terdapat 33 pasar tradisional di Kabupaten Semarang dan masing-masing pasar menghias pasarnya. Diungkapkan, kegiatan ini sekaligus bagian dari persiapan penilaian pasar tingkat provinsi dan nasional.

Nur Laily (34) warga Sidomulyo, Ungaran Timur mengaku sempat kaget melihat suasana los pasar Bandarjo yang terlihat lebih indah. Ia mengaku semakin betah berbelanja sembari menikmati keindahan pasar.

“Saya sangat senang suasana pasar jadi semarak, saya semakin betah berlama-lama berbelanja. Tidak hanya indah harga kebutuhan pokok  juga murah,” tuturnya. (muz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here