Nyaris Bakar Delapan Rumah

0
252
Rumah Produksi Baju Terbakar
KEBAKARAN. Dapur milik warga Dusun Nglarangan Kulon RT 07 RW 13 Sidoagung, Tempuran, Magelang, terbakar karena api pada tungku lupa dimatikan.

TEMPURAN – Diduga lupa mematikan nyala api pada tungku setelah memasak, menjadi penyebab kebakaran di Dusun Nglarangan Kulon RT 07 RW 13 Sidoagung, Tempuran, Magelang.

Kejadian kebakaran sekitar pukul 12.30 WIB tersebut, memakan korban rumah milik Suhadi (80).

“Dengan kronologi, pemilik rumah Suhadi yang sedang memasak menggunakan tungku, lupa mematikan api. Dikarenakan saat itu pemilik rumah juga sedang sedang melakukan kerja bakti penyembelihan hewan kurban,” ucap Kepala Unit Damkar Kabupaten Magelang, Heri Prawoto.

Beberapa saat kemudian saksi warga setempat, Yasa, melihat api sudah membesar dan menyambar bangunan sekitar. Kemudian warga melakukan aksi pemadaman secara manual manual,menggunakan alat seadanya.

Kemudian saksi Yasa mengambil tindakan melapor ke Wilayah Manajemen Kebakaran (WMK) Tempuran, agar api dapat dipadamkan.

Setelah mendapat laporan tim regu piket dua WMK Tempuran, WMK Salaman dan Induk, segera menuju ke lokasi, langsung melakukan pemadaman dan isolasi sekitar dengan aman.

“Rumah yang bisa diselamatkan dari kebakaran tersebut delapan rumah, dan korban mengalami kerugian kisaran Rp 10 juta,” papar Heri.(cha).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here