Kwarran Tirto Terbanyak Terima Penghargaan TPOD

0
162
Kwarran Tirto Terbanyak Terima Penghargaan TPOD
BERFOTO – Penerima penghargaan TPOD Kwarran Tirto berfoto bersama usai Upacara Peringatan Hari Pramuka

KESESI – Kwartir Ranting (Kwarran) Tirto patut berbangga. Pihaknya menjadi Kwarran yang mengirimkan wakil terbanyak sebagai penerima penghargaan kepramukaan oleh Bupati Pekalongan, H. Asip Kholbihi selaku Kamabicab. Sebanyak 9 orang perwakilan yang diajukan, sebanyak 9 orang pula yang berhasil menerima penganugerahaan Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) Kepramukaan.

Ketua Kwartir Ranting (Ka Kwarran) Tirto, Sadiyo SPd menuturkan rasa syukurnya atas raihan prestasi oleh Kontingen Tirto tahun 2019 ini. “Alhamdulillah setelah tahun kemarin menerima 11 penghargaan TPOD, tahun ini kami juga kembali menerima penghargaan terbanyak yakni 9 wakil dari 40 penerima TPOD,” ujarnya.

Kesembilan penerima tersebut antara lain Jumadi selaku Kamabigus SMP Negeri 1 Tirto, Khairul Huda Kamabigus SMP Negeri 2 Tirto, Rebo Sugiyanto Kamabigus SD Negeri Mulyorejo, Sumairi Kamabigus MI Salafiyah Dadirejo, Ikke Maristiya dari Gugus Depan SMP Negeri 3 Tirto, Maskur dari Gugus Depan MTs NU Tirto, Khoirul Huda Gugus Depan SD Negeri 02 Dadirejo, Masruroh Gugus Depan MI Salafiyah Pandanarum, dan Slamet selaku Kamabisa Dadirejo.

Suatu yang membanggakan pula, Slamet yang juga merupakan Kepala Desa Dadirejo Kecamatan Tirto menjadi satu-satunya se provinsi Jawa Tengah yang menerima TPOD dari kalangan Kepala Desa.

“Kami juga sangat bangga bisa mengirimkan wakil kami yaitu Kak Slamet selaku Kepala Desa Dadirejo yang menjadi Kades satu-satunya se Jawa Tengah. Ini menunjukkan bahwa kegiatan pramuka tidak hanya menjadi tugas sekolah saja, tapi juga harus bisa terjun keseluruh unsur masyarakat salah satunya masyarakat desa,” ujar dia.

Slamet, selaku Kepala Desa Dadirejo senantiasa mengucap syukur atas penghargaan ini. “Alhamdulillah sangat bersyukur. Semoga ini bisa menjadi motivasi juga untuk masyarakat lain khususnya di kalangan desa untuk bisa menghidupkan nilai-nilai kepramukaan,” tandasnya. (yak)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here