Korban Diduga Tertimpa Batu Terbesar

0
188
Korban Diduga Tertimpa Batu Terbesar
Tim berhasil menemukan pakaian dan ember yang diyakini sebagai barang milik korban Mardi (60).

#Tim Temukan Ember dan Baju

WONOSOBO– Memasuki hari ke empat pencarian korban tanah longsor di Dusun Windusari, Desa Tlogojati, Kecamatan Wonosobo, tim gabungan menemukan titik terang. Tim berhasil menemukan pakaian dan ember yang diyakini sebagai barang milik korban Mardi (60).

“Kami temukan ember yang berisi pakaian korban di antara dua batu paling besar dan batu yang sudah dihancurkan. Tempat penemuan pakaian berada dilantai tempat pemandian umum,” ungkap  Koordinator Incident Commander (IC) Penanganan Longsor Dusun Windusari, Kapten Inf Heru Utomo, kemarin.

Pencarian yang terhadap korban yang diduga tertimbun batuan longsor dilakukan tim gabungan  sebanyak 150 orang, yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD Wonosobo, Unit Siaga SAR Wonosobo, Tagana, SAR Kabupaten Wonosobo, relawan bersama masyarakat serta tim khusus pemecah batu.

Menurutnya,  tim gabungan berhasil menemukan pakaian yang ada di dalam ember milik korban. Di antaranya batu yang paling besar dan batu yang sudah berhasil dihancurkan. Ember berisi pakaian tersebut ditemukan pada  pukul 16.00 WIB.

“Setelah batu paling besar berhasil dipecah oleh tim pemecah batu manual, terlihat ada ember dan pakaian. Kedua barang itu sudah dikonfirmasi kepada pihak kelaurga dan warga, diyakini milik pak Mardi,” ujarnya.

Namun, korban belum bisa diketahui keberadaannya. Diduga kuat posisi korban  berada di bawah batu yang paling besar. Karena itu, pencarian pada hari kelima akan difokuskan untuk menghancurkan batu yang paling besar.

“Pencarian hari kelima, ahli pemecah batu akan menghancurkan batu yang paling besar. Pasalnya korban diduga berada di bawah batu yang besar, penemuan ember dan baju ini menjadi petunjuk kuat bagi kita untuk fokus pada titik tertentu,”  bebernya.

Pencarian korban yang diduga tertimbun batuan longsor di Dusun Windusari Tlogojati dimulai pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB. Kesulitan yang dialami tim lantaran  material longsor terdiri dari tiga batu besar yang sulit dihancurkan. Selain itu hujan yang sering turun, sehingga pencarian harus dihentikan karena ditakutkan terjadi longsor susulan. (gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here