Konvoi Kampanye Turut Dilombakan

0
190
Konvoi Kampanye Turut Dilombakan
TERBUKA. Memasuki masa kampanye terbuka pendukung kubu 01 Jokowi Ma’ruf Amin, padati jalan raya Salam-Muntilan.

SALAM – Memasuki jadwal kampanye terbuka sejak tanggal 24 Maret 2019, massa pendukung pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin mulai melakukan kegiatan kampanye, Minggu (31/3).

Pasalnya, kegiatan kampanye yang dilakukan oleh simpatisan paslon tersebut hampir memenuhi setiap ruas jalan di seluruh wilayah Kabupaten Magelang.

“Kegiatan kampanye terbuka ini memang kita pusatkan di Lapangan Jumoyo, Kecamatan Salam. Kurang lebih ada 33 laskar dengan jumlah massa lebih dari 20.000 orang ikut dalam memeriahkan kampanye terbuka dengan mendukung pasangan Jokowi Ma’ruf Amin,” ucap Ketua koordinator seluruh laskar pendukung Jokowi Ma’ruf Amin, Abik, disela-sela kegiatan kampanye.

Abik menuturkan bahwa, kegiatan kampanye yang digelar hari ini tidak semata-mata untuk berkonvoi saja. Namun menariknya, kegiatan kampanye dari kubu 01 di wilayah Kabupaten Magelang ini juga akan dilombakan.

“Kami memang berinisiatif untuk melombakan kampanye ini dengan kategori ketertiban, kekompakan, dan sopan santun di jalanan,” jelas Abik.

Dalam kegiatan tersebut arus lalu lintas yang akan dilalui kampanye dari kubu 01 tersebut antara lain, mulai start dari lapangan Jumoyo kemudian jalan menuju melewati pecinan Muntilan, Blondo hingga di Bundaran Artos Mall Mertoyudan, dan kembali lagi ke Lapangan Jumoyo.

Meskipun sempat terjadi kemacetan di jalan Raya Jumoyo, namun dari pihak panitia sendiri juga turun ke jalan-jalan untuk membantu pihak lantas Polres Magelang agar jalan tetap lancar.

Sedangkan salah satu calon DPR RI, Vita Ervina, yang juga ikut berpartisipasi dalam kampanye terbuka ini mengatakan, kegiatan kampanye ini juga untuk mengedukasi seluruh masyarakat dan simpatisan kubu 01 untuk memeriahkan kegiatan kampanye dengan sopan santun dan penuh etika.

“Meskipun jumlah massa yang ikut membeludak di jalanan, tapi kami ingin kampanye ini tetap tertib dan beretika. Selain itu kita juga berharap melalui kampanye ini bisa memberikan semangat kepada masyarakat untuk mau mensukseskan jalannya pemilu, dan berpartisipasi pada saat pencoblosan nanti,” ungkapnya.

Adapun laskar yang ikut dalam kegiatan kampanye terbuka hari ini diantaranya, laskar Bareti, Amuba, Combad, Labada, Alap-alap merapi, Banteng Suro, dan Brigadir Elite. (cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here