Ibu Muda Ditemukan Nggantung di Pohon Nangka

0
323
nggantung
EVAKUASI. Petugas saat mengevakuasi jenazah IP yang ditemukan tewas gantung diri di pohon nangka.

PURWOREJO – Ibu muda berinisial IP (36), warga Kaligesing, Purworejo nekat mengakhiri hidupnya dengan tragis. Lehernya terlilit tambang plastik berwarna biru saat ditemukan menggantung pada pohon nangka, Jumat (9/8).

Wakapolsek Kaligesing, Iptu Ponco Broto saat dimintai konfirmasi awak media membenarkan adanya kejadian tersebut. Dikatakannya, jenazah IP di sebuah kebun, ak jauh dari rumahnya.

“Jenazah IP ditemukan pertama kali oleh warga setempat, Sururi. Ia menemukan korban sudah menggantung dengan seutas tali tambang di pohon nangka yang berada dikebun milik Amat Jaidin sekitar pukul 10.00 WIB,” katanya.

Mendapati korban dalam keadaan tewas menggantung, saksi kemudian melaporkan peristiwa tersebut kepada warga dan pemerintah setempat yang selanjutnya diteruskan kepada pihak kepolisian. “Saksi melihat korban kaget langsung melapor ke warga setempat,” terangnya.

Tak berselang lama, polisi menuju lokasi untuk melakukan evakuasi korban dan melakukan pemeriksaan serta oelah tempat kejadian perkara. Hasil olah TKP dan pemeriksaan tidak ditemukan bekas penganiayaan atau tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan korban dinyatakan meninggal karena bunuh diri.

Dugaan sementara, korban nekat mengakhiri hidupnya karena permasalahan keluarga. Korban dikabarkan sering cek-cekcok dengan suaminya.

“Korban kami serahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan, pihak keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak akan mencari penyebab kematian korban lewat jalur hukum serta tidak menuntut otopsi,” katanya.(luk)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here