Hasil Pengelolaan Hipo untuk Menjalankan 5 Pilar

0
225
seminar
Hasil Pengelolaan Hipo untuk Menjalankan 5 Pilar

WONOSOBO– Himpunan pengusaha online atau Hipo gelar seminar akbar di Ballroom Kresna Hotel Wonosobo belakangan ini. Kesempatan ini dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari anggota dan calon anggota Hipo.

Budi Suroyo atau yang lebih akrab dipanggil Mbah Wongso mengatakan Hipo internasional  adalah perkumpulan resmi sebagai wadah dan berkumpul para pengusaha online untuk diberi fasilitas edukasi secara online untuk diberi fasilitas secara online dan offline.

“Sehingga bisnis yang digeluti bisa berkembang dengan pesat,” katanya.

Hipo Internasional adalah sebuah organisasi masyarakat yang didirikan berdasarkan UU No 17/2013 tentang Ormas dengan badan hukum : Ahu-0000539.ah,01.07 tahun 2019 berkantor pusat di Jalan Dewi Sartika Cawang – Jakarta Timur

Budi menambahkan Hipo bukan perusahaan yang menerima dana investasi uang, bukan koperasi yang menerima simpanan atau tabungan atau deposito. Hipo hanya menerima iuran tahunan anggota, sumbangan anggota (loyality program), sumbangan masyarakat umum, sumbangan pemerintah,dana hibah dari dalam dan luar negeri.

Dana tersebut diolah kesektor bisnis konvensional dan startup teknologi melalui wadah koperasi sebagai induk bisnis perusahaan PT atau CV yang dibangun oleh pengurus dan anggota Hipo.

“Adapun hasil pengelolaan untuk menjalankan 5 pilar hipo yaitu mensejahterakan dengan memberi reward harian dan subsidi harga dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari hari dan memberikan aset jangka panjang, memanusiakan dengan memberi pengobatan hingga sembuh dan santunan plus beasiswa untuk ahliwaris anggota Hipo, mendampingi setiap masalah hukum dan permodalan bisnis, mencerdaskan dengan memberikan training bisnis secara online dan ofline dan yang terakhir membahagiakan dengan memberi aset mewah dan wisata,” pungkasnya

Kriswidiyanto salah satu anggota Hipo yang berkesempatan mendapatkan Yamaha Nmax menambahkan apabila di Wonosobo bisa ada seribu anggota Hipo maka akan terbentuklah DPC tingkat daerah yang dimana fungsinya adalah untuk memudahkan segala sesuatunya dan dari pengurus Hipo pusat. (fid)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here