FIFGROUP Serahkan Hewan Kurban ke Masjid Al Ikhlas

0
275
FIFGROUP Serahkan Hewan Kurban ke Masjid Al Ikhlas
SERAHKAN. Kapos FIF Parakan Dimas Andang Permadi menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban di Masjid Al Ikhlas Kelurahan Karangsari Parakan, Muchlis,

TEMANGGUNG – Perayaan Idul Adha menjadi momen yang sangat tepat bagi umat Islam untuk saling berbagi kepada yang lebih membutuhkan. Pada kesempatan ini FIFGROUP Cabang Temanggung dan FIFGROUP Pos Parakan  menyerahkan dua hewan kurban kepada dua masjid di wilayah Kecamatan Parakan.

Kepala FIFGROUP Pos Parakan Dimas Andang Permadi mengatakan, setiap perayaan Idul Adha, pihaknya selalu memberikan hewan kurban kepada panitia kurban di masjid-masjid. Pemberian hewan kurban diberikan kepada masjid yang tidak banyak warga yang berkurban.

Selain itu lanjutnya, hewan kurban juga diberikan kepada masjid yang berada di lingkungan sekitar kantor.

“Pemberian hewan kurban ini menjadi agenda rutin tahunan, setiap tahun ada dua ekor kambing siap kurban yang kami serahkan kepada panitia kurban. Kegiatan ini bertema tebar kurban nusantara,” terang Dimas usai menyerahkan hewan kurban berupa kambing di Masjid Al Ikhlas Kelurahan Karangsari Kecamatan Parakan, Sabtu (10/8).

Menurut Dimas, pemberian hewan kurban ini juga merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) yang setiap tahun pasti dilaksanakan oleh perusahaan.

Sementara itu Oky Bayu Nugroho Bagian Operasional Pos FIF Parakan menambahkan, pada perayaan Idul Adha 1440 H ini pihaknya menyerahkan dua hewan kurban berupa kambing. Dua hewan kurban tersebut diserahkan ke panitia kurban masjid Al Ikhlas Kelurahan Karangsari Parakan dan panitia kurban Masjid Ar Rohman Lingkungan Gendengan Temanggung I Kecamatan/Kabupaten Temanggung.

“Di masjid Kelurahan Karangsari kami serahkan pada Sabtu (10/8) dan di masjid Ar Rohman Gendengan di serahkan pada Minggu (11/8),” terangnya.

Ia menambahkan selain memberikan hewan kurban, pihaknya juga mempunyai program tahunan yang pasti dilakukan. Program tersebut yakni tebar Alquran yang dilakukan pada saat bulan Ramadan, donor darah dan berbagai kegiatan sosial lainnya.

Sedangkan Panitia Kurban Masjid Muchlis menuturkan, setiap tahun pada hari raya Idul Adha, setidaknya ada 20 hingga 30 ekor kambing dan tiga ekor sapi di semebelih di Masjid AL Ikhlas.

“Tahun ini sudah ada tiga ekor sapi dan ada 23 ekor kambing, ada yang dari masyarakat juga ada dari lembaga dan kantor seperti dari FIF ini,” terangnya.

Menurutnya, daging dari hewan kurban ini akan dibagikan kepada masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu.

“Kami utamakan yang kurang mampu terlebih dahulu,” tandasnya. (adv/set)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here