Fashion Show Baju Getuk Ramaikan Perayaan Hari Kartini

0
636
Fashion Show Baju Getuk Ramaikan Perayaan Hari Kartini
FASHION SHOW. Anak-anak perserta lomba fashion show bertema getuk berlenggak lenggok di atas panggung, Minggu (21/4) lalu.

MAGELANG -Sebagai makanan khas Kota Magelang Getuk menjadi ciri khas tersendiri salah satunya adalah Fashion Show menggunakan baju Getuk. Hampir semua orang pasti mengenal makanan ini karena tampilannya sangat menggoda. Biasanya getuk berwarna coklat, hijau, merah muda, dan kombinasi putih dan coklat. Bentuk keberagaman warnanya inilah yang membuat, Arumsari Modeling & Production yang bekerjasama dengan Artos Mall Magelang menggelar lomba fashion show yang bertemakan Gethuk in Our Day, Minggu (21/4) lalu bertepatan dengan hari Kartini.

Sebanyak 37 peserta mengikuti perlombaan tersebut. Peserta menampilkan baju yang bertemakan getuk. Mulai dari warna yang sesuai dengan warna-warna getuk hingga ada baju yang dihiasi aksesoris berbentuk getuk.

Tak hanya menampilkan fashion show saja, dalam acara itu juga ada lomba tari tradisional yang mengusung tema “Karyaku untuk Kartini 2019”. Siswa-siswi dari Sanggar Tari Arumsari menampilkan beberapa tarian tradisional untuk memeriahkan Hari Kartini 2019.

Pemilik Sanggar Tari Arum Sari, Dra Sri Rumsari Listyorini mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu kurikulum dalam kegiatan belajar mengajar. Dengan menggelar acara di Artos Mall, diharapkan dapat melatih mental dan keberanian siswa untuk menunjukkan kemampuannya dalam menari.

“Selain itu, untuk lomba modeling kami sengaja mengambil tema gethuk karena ini adalah ciri khas dari Magelang sendiri” imbuh Dra Sri Rumsari Listyorini.

Sementara itu, Event & Promotion Artos Mall, Prio Aji menjelaskan bahwa acara ini bukan pertama kalinya diadakan di Artos Mall. Artos Mall dan sanggar Tari Arum Sari sudah menjalin kerjasama dalam waktu cukup lama. “Kegiatan ini sangat unik dan menarik banyak pengunjung Artos Mall untuk melihatnya,”tandasnya. (hen)

BAGIKAN
Berita sebelumyaSiswa SLB Ikuti UN
Berita berikutnyaDua Ormas Bentrok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here