Calon Anggota DPRD Jalani Geladi Pelantikan

0
238
Calon Anggota DPRD Jalani Geladi Pelantikan
GELADI. Sebanyak 44 calon anggota DPRD Purworejo menjalani geladi pelantikan di Gedung DPRD Purworejo, kemarin.

PURWOREJO – Sebanyak 45 calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purworejo terpilih akan menjalani pelantikan dan pengucapan sumpah/janji dalam Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Purworejo pada Rabu (14/8) besok.

Berbagai persiapan dilakukan oleh Sekretariat DPRD, salah satunya yakni geladi bersih pelantikan, Senin (12/4) siang.

Geladi bersih hanya diikuti oleh 44 calon anggota DPRD terpilih karena seorang calon terpilih, yakni Luhur Pambudi Mulyono ST MM, sedang menunaikan ibadah haji. Prosesi geladi diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan gubernur. Lalu diteruskan dengan pengucapan sumpah janji yang dipandu oleh petugas dari Humas dan Protokol Setda Purworejo.

Setelah pengucapan sumpah/janji, dua anggota dari partai pemenang Pemilu 2019 yaitu Dion Agasi Setiabudi (PDIP) dan Kelik Susilo Ardani (Golkar), menandatangani berita acara pengambilan sumpah/janji. Keduanya lalu mengambil alih kursi pimpinan, menjadi pimpinan sementara.

Diketahui, sebanyak 45 calon anggota DPRD terpilih untuk masa keanggotaan 2019-2024 terdiri atas 21 anggota DPRD masa kenggotaan 2014-2019 yang terpilih kembali pada Pileg 2019. Sementara selebihnya merupakan wajah baru.

Mereka dinyatakan terpilih berdasarkan SK KPU Kabupaten Purworejo Nomor 1044/HK.03.1-Kpt/3306/Kab/VIII/2019 tentang Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Purworejo dalam Pemilu 2019 tertanggal 10 Agustus 2019.

Sekretaris DPRD Purworejo, Drs Bambang Aryawan MM, menyebut pelantikan calon Anggota DPRD terpilih pada Hari Pramuka 14 Agustus besok bertepatan dengan habisnya masa keanggotaan tahun 2014-2019 yang dilantik pada 14 Agustus 2014. Pihaknya berharap, rangkaian Rapat Paripurna Istimewa pelantikan yang sudah dipersiapkan secara matang dapat terlaksana dengan baik.

Kasubbag Kehumasan dan Dokumentasi, Ulik Sri Widiatmi SSos MAP, menginformasikan bahwa Rapat Paripurna Istimewa akan berlangsung khidmat. Diagendakan, prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah/janji akan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Purworejo. Sementara Pembacaan SK Gubernur dilakukan oleh Sekretaris DPRD Purworejo.

“Gelada bersih hari ini mematangkan berbagai persiapan yang sudah kita lakukan sejak jauh-jauh hari,” jelasnya. (top)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here